Fokus Pengembangan Program PAUD, Disdik OKU Kerjasama dengan SEAMEO CECEP...

Fokus Pengembangan Program PAUD, Disdik OKU Kerjasama dengan SEAMEO CECEP...

Kunjungan kerja Kabid PAUD ke SEAMEO CECEP di Bandung, Provinsi Jawa Barat, Rabu 08 Februari 2023.-Palpos.id-Humas Disdik OKU

BATURAJA, PALPOS.ID - Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu atau Disdik OKU, melalui Bidang Pelayan PAUD dan SPFN, kembali melakukan kerjasama dengan pihak SEAMEO CECEP.

Kerjasama diadakan di Kota Bandung Provinsi Jawa Barat. Kerjasama ini dalam rangka mengeksplorasi kerjasama yang telah terjalin sebelumnya.

“Kami dari Bidang PAUD dan SPNF OKU telah melakukan kunjungan ke SEAMEO CECEP dan bertemu dengan wakil direktur Program Seameo Cecep bapak Ith Ivuthy,” kata Plt Kadisdik OKU Alfarizi SEAk MPd, melalui Kabid Pelayanan PAUD dan SPNF Ahmad Azhar SSTP MM, Jumat 10 Februari 2023.

Dikatakan pria yang akrab disapa Alal ini, pertemuan dengan pihak Seameo Cecep dilakukan selama 2 hari yakni pada 7-8 Februari 2023 lalu. 

BACA JUGA:Disdik OKU Larang Pelajar Bawa Lato-lato Ke Sekolah, Karena...

BACA JUGA:Disdik OKU Berikan Sanksi Tegas Pihak Sekolah

Dalam pertemuan itu lanjutnya, dibahas rencana kolaborasi antara dua pihak khususnya dalam pelatihan bersama.

“Kita juga telah menyampaikan dan menjelaskan bahwa Kabupaten OKU berfokus pada pengembangan program pendidikan anak usia dini,” ujar Alal.

Selain hal itu lanjut Alal, pertemuan itu juga menyoroti masalah stunting di Kabupaten OKU. 

Sementara Wakil direktur Program Seameo Cecep Ith Ivuthy menyoroti isu stunting terutama dalam pendidikan dan perkembangan anak usia dini di OKU.

BACA JUGA:Disdik OKU Siap Terapkan Aturan Terbaru Soal Seragam Sekolah

BACA JUGA:Disdik OKU Sebut 319 Honorer Prioritas Pengangkatan P3K

Peran Seameo Cecep sebagai pusat keunggulan dalam kepentingan anak, juga berperan aktif dalam mengurangi stunting dibidang perawatan dan pendidikan. 

“Insyallah pada Maret 2023 ini akan digelar Training Parenting progran pencegahan stunting (PPSP) untuk guru PAUD,” tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas disdik oku