Paparkan Program Strategis Pembangunan Kota Prabumulih, Ridho Yahya Pukau Mahasiswa UKB

Paparkan Program Strategis Pembangunan Kota Prabumulih, Ridho Yahya Pukau Mahasiswa UKB

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM saat menjadi narasumber tunggal dalam acara pembekalan mahasiswa KKN UKB, di aula UKB pada Sabtu 11 Februari 2023.Foto:Istimewa--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM kembali didaulat menjadi narasumber dalam acara pembekalan mahasiswa KKN mahasiswa Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang, Sabtu 11 Februari 2023.

Dalam acara yang dilangsungkan di aula UKB Palembang di Jalan HM Ryacudu Palembang ini, orang nomor satu di Kota Prabumulih tersebut berhasil memukau civitas akademika UKB.

Walikota Prabumulih 2 periode ini, dengan lugas membeberkan satu persatu 14 program strategis pemkot Prabumulih hingga membuat ekonomi masyarakat dan kesejahteraan masyarakat Kota Prabumulih meningkat pesat serta meraih puluhan penghargaan tingkat nasional dan tingkat provinsi Sumsel serta berhasil mengukir rekor MURI.

Tak hanya itu saja, suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho ini juga memberikan motivasi dan kunci sukses menjadi pemimpin kepada para mahasiswa.

BACA JUGA:PEP Adera Field Beri Bantuan Renovasi Masjid Terbesar di Tanah Abang
"Tugas seorang pemimpin itu harus tahu apa yang menjadi kehendak dan aspirasi masyarakat, pemimpin juga harus punya banyak inovasi serta harus punya prinsip menyelesaikan masalah tanpa masalah," ungkap Ridho Yahya dihadapan 480 mahasiswa UKB yang akan menjalani KKN.

Selain itu sambung Ridho, seorang pemimpin jangan seperti katak dalam tempurung. "Kalau pacak ajak semua orang jangan hanya daerah kita saja berfikirnya jauh kedepan," tuturnya.

Sementara, Popi salah satu mahasiswi UKB asal Gorontalo mengaku kagum dengan sosok Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya yang program program nya sangat menyentuh masyarakat serta meraih berbagai prestasi nasional dan rekor juga memcetak rekor MURI.

BACA JUGA:Sedapnya Sambal Teri Cocok Untuk Lauk Sahur Saat Ramadhan, Yuk Intip Cara Membuatnya..
"Saya baru pertama kali melihat bapak secara langsung, saya sangat kagum dan bangga serta menjadikan bapak menjadi motivator saya dengan prestasi dan rekor MURI yang didapat cukup banyak," ungkap Popi dalam acara tersebut.

Sedangkan, Rektor UKB, Dr Hj Irzanita menuturkan pihaknya sengaja mendatangkan walikota Prabumulih Ir H Rodho Yahya lantaran telah sukses membawa kota Prabumulih berkembang pesat dan banyak meraih penghargaan serta memecahkan rekor MURI.

BACA JUGA:Bulog OKU Siapkan 300 Ton Beras di Pasar Murah, untuk Masyarakat OKU Raya...
"Makanya kita mendatangkan beliau, untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa," ujarnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: