Tekan Kenaikan Harga Bahan Pokok, Begini Caranya

Tekan Kenaikan Harga Bahan Pokok,  Begini Caranya

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Empat Lawang-Foto : Padri-PALPOS.ID

Empat Lawang, PALPOS.ID  - Dinas perindustrian dan perdagangan kabupaten Empat Lawang selalu berupaya untuk menekan laju kenaikan harga bahan pokok dikabupaten Empat Lawang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas perindustrian dan perdagangan kabupaten Empat Lawang MH. Taufik melalui Kabid Perdagangan, M. Ade Candra, mengatakan selalu memantau gerak laju harga bahan pokok.

Dengan melalui sidak pasar, diharapkan dapat menekan kenaikan harga, menjelang Syawal dan Ramadan untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok.

BACA JUGA:53 unit Motor Bondong Diserakan ke Polres Empat Lawang , Begini Kata Kapolres

BACA JUGA:Rumah Warga di Kabupaten Empat Lawang Ludes Terbakar, Dugaannya karena Ini...
" Biasanya setiap awal ramadhan dan seminggu sebelum lebaran kita melakukan sidak pasar, kebagian distributor dan pemasokan, bahkan langsung kita tanya dibagian pedagang yang ada di pasar". Kata Ade Candra, Rabu 15 Februari 2023.

Diketahui kata Ade, dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, harga komoditi yang mengalami kenaikan itu berupa telur ayam, daging, cabe, bawang, ayam potong, ikan dan Minyak goreng.

Agar dapat menekan biaya pengeluaran dimasyarakat khususnya menjelang lebaran, maka di harapkan masyarakat untuk berpikir menjadi produsen, dengan memanfaatkan perkarangan rumah atau lahan lain yang ada yang produktif.

BACA JUGA:Diduga Isu Penembakan Tersangka Pemilik Ladang Ganja, Kapolda Sumsel Kunjungi Empat Lawang

BACA JUGA:Begini Cara dan Syarat Pembuatan SIM Beserta Biaya PNPB di Empat Lawang

" Dihimbau kepada masyarakat khususnya di kabupaten Empat Lawang untuk lebih memanfaatkan perkarangan yang ada dan lahan yang produktif dengan menanam jenis-jenis sayuran dan tanaman lain untuk konsumsi  rumah tangga untuk menekan beban pengeluaran khususnya menjelang hari raya". Tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id