DPPKB Muratara Bidik Pasangan Usia Subur, Ini Alasannya

DPPKB Muratara Bidik Pasangan Usia Subur,  Ini Alasannya

Plt Kepala DPPKB Muratara Mugono-Foto :Alam-PALPOS.ID

MURATARA,PALPOS.ID -Untuk menunjang program nasional Dua anak sudah cukup,  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (DPPKB) Muratara bidik pasagan usia subur. Agar bisa tercapai DPPKB memperdayakan kader KB disetiap Desa diwiayah Kabupaten Muratara.

Plt Kepala DPPKB Muratara Mugono mengatakan pihaknya terus berupaya melakukan pendekatan dan sosialiasi kepada pasangan usia subur dengan perpanjagan kader KB yang ada di Desa.

"Jadi tugas dari para kader KB ini untuk memberikan idukasi dua anak lebih baik dan juga diberi pemahaman untuk jauh lahir anak minimal Dua tahun,"ujarnya.  Rabu (15/2)

BACA JUGA:Simpan Pil Exstasi Di Dalam Bra, Begini Nasib Humaidah Warga BM II

BACA JUGA:Air Rawas Keruh, Warga Di Dua Desa Terserag Penyakit Gatal, Ini Penyebabnya...

Ia menjelaskan kalau untuk sub Kecamatan ada balai penyuluh dimasing masing Kecamatan ada.  "Selain di setiap desa di Kecamatan juga ada petugas Penyuluh Keluarga Berencana (PKB),"jelasnya.

Ia mengatakan pihaknya merasa prihatin dengan para kader KB disetiap desa,  mengingat mereka belum ada gaji dan hanya ada bantuan transportasi saja dari pihaknya.

"Kalau untuk sekarang hanya sebatas transportasi dan belum ada gaji.  Karena anggaran yang terbatas,  jadi belum bisa membantu para kader KB,"katanya.

BACA JUGA:Gara-gara Isu Penculikan, Warga Suka Menang Hancurkan Mobil Ini..

BACA JUGA:Petani Banting Setir Jual Sabu, Beginilah Nasibnya
Menurutnya sejatinya itu pihak desa yang menganggarkan untuk insentip mereka, sebab mereka di SK dari desa.  "Ada baiknya kedepan pihak Desa menganggarakan insentif mereka,  karena kasihan dengan mereka sudah bekerja. Namun tidak ada insentip, "pungkasya(lam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id