Kapus Tebing Tinggi Usulkan Mobil Jenazah dan Ambulan

Kapus Tebing Tinggi Usulkan Mobil Jenazah dan Ambulan

Kapus Tebing Tinggi Rafiko-Foto : Padri-PALPOS.ID

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID  - Kepala Puskesmas Tebing Tinggi Rafiko meminta kepada dinas kesehatan (Dinkes) Empat Lawang dan instansi terkait pengadaan mobil ambulan dan mobil jenazah.

Ia mengakui bahwa puskesmas Tebing Tinggi mempunyai satu unit mobil ambulan, namun kondisinya sangat rusak berat.

" Mobil yang kami gunakan selama ini, kami menggunakan mobil dari dinas kesehatan". Ucapnya pada saat musrenbang kecamatan Tebing Tinggi. Kamis, 16 Februari 2023.

Sementara itu permintaan untuk pengantaran jenazah itu harus nya menggunakan mobil jenazah.

" SOP nya, aturan nya seperti itu mobil ambulan untuk rujukan kerumah sakit, kemudian untuk mobil jenazah untuk pengantaran jenazah". Bebernya

Sementara perwakilan Dinas Kesehatan Empat Lawang Jon Verdi mengatakan untuk tahun ini memang belum ada untuk mobil ambulan. Tetapi lanjutnya perlu disampaikan juga pada pihak kecamatan terkhusus puskesmas Tebing Tinggi untuk mendata inventaris diaspak itu dilaporkan.

" Tolong data di aspak itu, inventaris itu harus kita laporkan, kalau kondisinya rusak ringan berat harus dilaporkan supaya nanti kedepan kemenkes itu bisa melihat kondisi ambulan ataupun kondisi mobil yang ada di kita".Ucapnya

Jadi nantinya sambung Jon Verdi,  jika kondisinya rusak berat, nanti akan mengusulkan nya melalui dana DAK tahun depan. Sementara untuk tahun ini juklak dan juknisnya belum keluar.

" Untuk tahun ini juklak dan juknis nya belum keluar. Kami mengintruksikan kepala Puskesmas kalau memang kondisinya rusak berat laporkan melalui sistem aplikasi aspak". Tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id