Peringati Isra Miraj, Ribuan Kader Partai Golkar Bershalawat

Peringati Isra Miraj, Ribuan Kader Partai Golkar  Bershalawat

Suasana DPD Partai Golkar Sumsel menggelar Zikir Akbar memperingati Isra Mi'raj 1444 Hijriah/2023 Masehi dengan tema "Golkar Bershalawat" dilaksanakan di Dining Hall, Sabtu (18/2/2023)---ist

PALEMBANG, PALPOS.ID - DPD Partai Golkar Sumsel menggelar Zikir Akbar memperingati Isra Mi'raj  1444 Hijriah/2023 Masehi denga tema "Golkar Bershalawat".

Acara digelar di Dining Hall Jakabaring, Sabtu (18/2/2023). Hadir diantaranya Ketua Umum DPP Partai Golkar H Airlangga Hartarto, Ketua DPD Partai Golkar Sumsel  H Bobby Adhityo Rizaldi.

Airlangga Hartarto bersyukur bisa menghadiri Isra Mi'raj dengan zikir dan doa bersama. Ia mengatakan, partai Golkar adalah partai yang bershalawat di Isra Mi'raj, partai lain belum ada yang memperingati Isra Mi'raj.

"Partai Golkar adalah partai pertama yang memperingati Isra Mi'raj. Ini menunjukkan kalau Partai Golkar dekat Ulama," ujarnya. 

"Ini adalah kegiatan awal menuju pemilu 2024. Kegiatan hari ini diikuti oleh kader Golkar. Saya apresiasi DPD Golkar yang telah menyelenggarakan Isra Mi'raj dengan zikir dan doa. Isra Mi'raj adalah dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Islam Muhammad dalam waktu satu malam saja," tambahnya.

Lebih lanjut Airlangga menuturkan, esensi Isra Mi'raj adalah berjuang selalu ingat dengan Allah. Kegiatan ini juga untuk menggalakkan silaturahmi ke masyarakat.

"Golkar adalah politik santun, damai, kita berada  ditengah memperjuangkan NKRI, dan memperjuangkan kesejahteraan rakyat. Bagi Golkar kesejahteraan dapat dicapai jika perekonomian maju. Setelah tiga tahun covid, hari ini Indonesia sudah merdeka dari covid. Presiden sudah mencabut PPKM. Tapi kita harus tetap waspada. Untuk meningkatkan perekonomian salah satunya adalah hilirisasi Sumber Daya Alam. Sumsel adalah lumbung energi migas, sawit. Yang didorong pemerintah harga minyak stabil, bahan pangan stabil dan inflasi terkendali," bebernya.

Dia menjelaskan, masyarakat  banyak kerja di kebun sawit. Harga TBS sawit sudah Rp2.500 per kg. Sebelumnya cuma Rp900 per kg. Ini kerja keras pemerintah untuk masyarakat.

Selain itu, pemerintah membangkitkan UMKM dengan KUR pinjaman hingga Rp500 juta. Dengan bunga hanya 6 persen. 

"Kami berharap Golkar secara internal memperkuat jaringan. Apalagi di era digitalisasi, kita mendorong digitalisasi," ucapnya.

"Saat ini hampir semua partai berkomunikasi dengan Golkar. Partai Golkar mengayomi. Saya berharap Golkar jadi tempat yang nyaman bagi semua orang," tandasnya. 

Ketua DPD Partai Golkar Sumsel  H Bobby Adhityo Rizaldi menuturkan, pihaknya bersyukur hari ini DPD Partai Golkar dapat melaksanakan Zikir Akbar Memperingati Isra Mi'raj  1444 Hijriah/2023 Masehi dengan tema "Golkar Bershalawat.

"Kami berharap Partai Golkar terus memberikan kontribusi positif di Sumsel dengan tetap mempertahankan zero konflik, kondisi aman dan kondusif," katanya.

"Terima kasih kepada Ketum yang bersedia hadir disini. Ini merupakan kegiatan dalam menyambut bulan puasa agar terhindar dari malapetaka," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rilis pers