Wako Imbau Kepala OPD Segera Lelang Proyek

Wako Imbau Kepala OPD Segera Lelang Proyek

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM.Foto:Prabu/Palpos.Id--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengimbau kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk segera melaksanakan program kerja yang telah disusun dan sahkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Prabumulih tahun anggaran 2023, dengan cara melakukan lelang atau menunjuk pelaksana pekerjaan.

“Kita berharap OPD segera menyerap anggaran, sebagaimana pak Mendagri berharap penyerapan anggaran cepat terlaksana,” ungkap Ridho Yahya ketika diwawancarai, di ruang kerjanya, Senin (20/2).

Dikatakan orang nomor satu di Kota Prabumulih ini, tahun 2023 ini jumlah paket proyek yang ditender di Kota Prabumulih jumlahnya tidak banyak dan sudah dilakukan lelang/tender. “Kita juga tidak banyak cuma beberapa yang ditender, ditender galo,” imbuhnya.

Lebih lanjut suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini kembali mengimbau, kepada seluruh kepala dinas/badan di lingkungan pemkot Prabumulih agar menunjuk pelaksana proyek yang PL serta menyerahkan kepada ULP untuk proyek yang hendak dilelang.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Gelar RKPD 2024 - 2026, Ini Tujuannya...
“Kepala dinas harus segera, yang PL tunjuklah yang tender serahkan ULP,” tegasnya seraya mengatakan saat ini pihaknya tengah menggarap proses anggaran perubahan (APBD Perubahan). “Tapi sekarang BPK masih masuk (melakukan pemeriksaan),” bebernya.

BACA JUGA:Terkait Sengketa Lahan Masyarakat dengan PT BSS, Begini Kata Bupati Muratara
Lebih lanjut pria yang gemar olahraga ini menuturkan, pihaknya mendapatkan informasi pada Desember mendatang kota Prabumulih akan mendapatkan tambahan anggaran.

BACA JUGA:Siaga Pengawasan Satu Tahun Jelang Pemilu 2024, Ini Kata Ketua Bawaslu OKU...
“Nah kalau bisa ini (anggaran tambahan) bisa kita manfaatkan, selesai tahun ini. Bagaiamana selesai tahun ini? Yo proses tendernya, pengesahan APBD perubahan nya juga harus secepat mungkin,” tuturnya seraya mengatakan pada APBD Perubahan mendatang pihaknya fokus pada pembangunan infrastruktur.

“Mungkin kita ABT 80 persen fisik galo, artinya hotmix galo biar cepat selesai. Karena ngapo, takutnya lewat Desember kagek dak selesai. Kalau hotmix kan cepat selesainya, tapi walaupun Prabumulih sudah 75 persen sudah hotmix yang belum kita hotmix galo. Makanya rapat kita dengan lurah, kita minta mereka mengusulkan jalan yang belum dihotmix,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: