Per 1 Februari 2023, 90,03 Persen Warga Sumatera Selatan Sudah Tercover JKN

Per 1 Februari 2023, 90,03 Persen Warga Sumatera Selatan Sudah Tercover JKN

Sekda Pemprov Sumsel, SA Supriyono saat menerima kunjungan dari BPJS Kesehatan Wilayah III, Selasa 21 Februari 2023--humas bpjs kesehatan cabang palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID – Sebagai bentuk kepedulian kepada pelayanan kesehatan masyarakat, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berkomitmen mendukung pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). 

Deputi Direksi Wilayah III BPJS Kesehatan, Yudi Bastia mengatakan, jumlah kepesertaan JKN di Provinsi Sumatera Selatan Per 1 Februari 2023 telah mencapai 90.03 persen atau sekitar  7.784.465 jiwa dari total penduduk Provinsi Sumatera Selatan.

“Ini berasal dari berbagai segmen termasuk penduduk yang didaftarkan oleh Pemerintah Daerah melalui integrasi Jamkesda,” kata Yudi, dalam rapat audiensi bersama Sekda Sumsel, SA Supriyono dengan Deputi Direksi BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah III Yudi Bastia, Selasa 21 Februari 2023.

Yudi sangat mengapresiasi penuh atas dukungan yang telah diberikan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang terus mendukung penyelenggaraan Program JKN.

BACA JUGA:Banyak Pengangguran dan Perekonomian Lemah Pemicu Kasus Curat Tinggi, Kapolres OI Bilang Begini...

BACA JUGA:Tim Macan Tangkap Pencuri Mobil Perawat RS Siloam Silampari, Ternyata Tersangka Adalah ....

“9 Kota/ Kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan telah menyandang predikat Cakupan Semesta (Universal Health Coverage),” jelas Yudi.

Yudi menambahkan, sudah banyaknya warga yang tercover JKN ini tidak luput dari partisipasi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemprov Sumsel baik melalui kabupaten atau kota yang telah mendaftarkan warganya menjadi peserta yang dibiayai oleh APBD" kata Yudi.

Lebih lanjut Yudi mengharapkan dukungan dari seluruh stakeholders agar semua penduduk di wilayah Provinsi Sumatera Selatan bisa mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa khawatir terkait pembiayaan pelayanan kesehatan.

BACA JUGA:6 Syarat atau Kriteria Penerima BLT DD atau BLT Kemiskinan Ekstrem, Kapan Cair Ya?

BACA JUGA:BLT DD untuk Kemiskinan Ekstrem, Warga Dapat Bantuan Rp300 Ribu Per Bulan, Ini Kriterita Penerimanya...

Dukungan dan peran serta Pemerintah Daerah sangatlah menentukan dalam memaksimalkan program JKN. 

"Kedepan kami akan meningkatkan mutu layanan Program JKN melalui kolaborasi dengan stakeholder terkait untuk terus melakukan perbaikan pelayanan baik pada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama sampai di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut,” tutup Yudi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: