Dispursip Targetkan 82 Desa Dan 7 Kelurahan Meliki Pojok Baca

Dispursip Targetkan 82 Desa Dan 7 Kelurahan Meliki Pojok Baca

-Foto :Alam-PALPOS.ID

MURATARA, PALPOS.ID – Untuk meningkatkan minat baca masyarakat diwilayah Kabupaten Muratara. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Muratara melaksanakan ojok baca dan perpustakaan keliling (Pusling) kesekolah sekolah hingga masuk Desa.

Selain itu juga menyelenggarakan program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) dari program Perpustakaan Nasional.

Kepala Dispursip Muratara Hj Herawati melalui Kabid Eti mengatakan pihaknya juga menargetkan 82 Desa dan 7 Kelurahan memiliki pojok baca.

Dari target tersebut, lanjutnya, sudah terealisasi pojok baca di 10 desa, termasuk pojok baca di kelurahan. Ia juga optimis, semua target tersebut tercapai, mengingat pojok baca sangat penting untuk pembudayaan gemar membaca.

 "Kita sangat yakin pojok baca bisa tercapai,  mengingat untuk menumbuh minat baca masyarakat dan juga anak sangatlah penting untuk menunjang ilmu pengetahuan,"ujarnya.  Kamis (23/2)

Ia mengatakan program TPBIS dari Perpusnas RI, berupa pemberdayaan masyarakat desa, dengan membentuk komunitas, yang didalamnya nanti akan ada banyak kegiatan peningkatan kesejahtaraan masyarakat.

“Ada tiga desa di Muratara yang ikut dalam program TPBIS. Dua desa dari Kecamatan Rawas Ulu adalah Desa Sukomoro dan Kertadewa, dan Desa Noman Kecamatan Rupit,"katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id