Jembatan Titian Talang Batu Telan Anggaran Rp 3 Miliar

Jembatan Titian Talang Batu Telan Anggaran Rp 3 Miliar

Jembatan Titian desa talang batu yang pembangunannya memakan waktu tiga tahun.Foto:Prabu/Palpos.ID--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Setelah menunggu selama tiga tahun, akhirnya jembatan titian bertiang di Desa Talang Batu Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), selesai dibangun.

Jembatan yang merupakan akses penghubung antara disin 1 dan 2 menuju dusun 3 Desa Talang Batu dan juga menuju kebun milik masyarakat itu kini bisa dilalui oleh masyarakat.

Kepala Desa Talang batu, Sahril Kenedi menuturkan pembangunan jembatan tersebut menelan anggaran sebesar Rp3 miliar. “Total anggaran yang digunakan untuk membangunnya mencapai Rp3 miliar,” ungkap kades dua periode ini.

Dijelaskannya, jembatan titian tersebut dibangun secara bertahap sejak tahun 2019 lalu. “Tahun 2019 dibangun sepanjang 400 meter, kemudian dilanjutkan tahun 2021 sepanjang 300 meter. Lalu tahun 2022 kemarin dibangun sepanjang 108 meter,” bebernya.

BACA JUGA:Puluhan LSM dan Ormas di Prabumulih Tidak Terdaftar

BACA JUGA:Dua Karyawan BRI Tanjung Sakti Ditangkap Polda Sumsel, Ini Orangnya...

Pembangunan jembatan tersebut kata Sahril, bersumber dari bantuan gubernur (Ban-Gub). “Dana nya dari bantuan gubernur jumlat total kesuluruhan hampir 3 miliar,” imbuhnya.

BACA JUGA:Wow! 2 Karyawan BRI Sudah 3 Tahun Bobol Rekening 70 Nasabah, Ini Kata Polisi...

Dengan telah selesainya pembangunan jembatan ini kata Sahril Kenedi, kini masyarakat sudah dapat melintas. “Jembatan ini sangat bermanfaat, selain akses ke kebun juga akses menuju sekolah. Melalui jembatan ini, akses jalan lebih cepat,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: