Polres OKU Dapat Penghargaan dari KemenPANRB, Ini Kategorinya...

Polres OKU Dapat Penghargaan dari KemenPANRB, Ini Kategorinya...

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono menerima penghargaan pelayanan prima dari KemenPANRB di Gedung Mabes Polri Jakarta.Foto:Eco/Palpos.Id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU), mendapat penghargaan kategori pelayanan prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) Republik Indonesia.

Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono, Minggu (26/2) mengatakan, penghargaan itu ia terima langsung bersama 27 unit kerja Polri ditingkat polres, polresta, polrestabes, dan polres metro yang meraih predikat A atau pelayanan prima di Gedung Mabes Polri Jakarta Selatan belum lama ini

"Penyerahan penghargaan langsung diserahkan oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo," katanya.

Dia menjelaskan, pemberian piagam penghargaan ini merupakan hasil Pemantauan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) tahun 2022 dengan menilai pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), dan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

BACA JUGA:Pantarlih Diminta Kerja Cerdas
Jajaran Polres OKU dinilai telah memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dalam pengurusan berbagai dokumen di kepolisian setempat tersebut.

Kapolres mengaku bangga terhadap seluruh jajarannya yang selama ini telah bekerja dengan baik, ikhlas dan sepenuh hati dalam melayani masyarakat di wilayah itu.

BACA JUGA:Pj Bupati Muba H Apriyadi Raih Penghargaan, Ini Kriterianya...
“Penghargaan ini akan menjadi motivasi Polri untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin meminta kepada jajaran Polri agar terus melanjutkan inovasi dan perbaikan kualitas semua unit layanan serta meningkatkan kualitas SDM dengan mengembangkan kompetensi teknis, sosial, dan spiritual.

BACA JUGA:Awas Penyakit Osteoporosis Ancam Wanita , Cegah Sejak Dini dengan Cara Ini..
Selain itu, Wapres juga meminta Polri untuk dapat meningkatkan dedikasi, sinergi, dan kolaborasi dengan instansi pemerintah agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang setara, aman, dan berkualitas.

"Melalui pemberian penghargaan ini diharapkan menjadi penyemangat bagi jajaran Polri dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik agar masyarakat terlayani secara maksimal," harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: