Komitmen Dukung GSMP, BSB Prabumulih Bantu 60 RTM

Komitmen Dukung GSMP, BSB Prabumulih Bantu 60 RTM

Pimca Bank Sumsel Babel Prabumulih, Meyza Hartaty dan Wawako Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH menyerahkan bantuan bibit buah-buahan, sayur-sayuran dan ikan kepada 60 RTM, Selasa (28/2).--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Bank Sumsel Babel cabang Prabumulih kembali memberikan bantuan bibit buah-buahan, bibit sayur-sayuran, bibit ikan dan indukan ikan serta ember, kepada 60 rumah tangga miskin (RTM) di 6 kecamatan yang ada di Kota Prabumulih.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pimpinan Bank Sumsel Babel cabang Prabumulih, Meyza Hartaty dan Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH, di Jalan Nias Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, Selasa (28/2).

Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Kota Prabumulih, Meyza Hartaty mengatakan, bantuan bibit buah-buahan dan bibit sayur-sayuran serta bibit ikan tersebut merupakan salah satu komitmen Bank Sumsel Babel dalam mensukseskan program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) di Kota Prabumulih.

“Kali ini bantuan kita berikan kepada 60 rumah tangga yang tersebar di enam kecamatan, satu kecamatan ada 10 kepala keluarga yang menerima bantuan,” ungkap Meyza Hartaty.

BACA JUGA:Puluhan Lapak Pedagang Disita Sat Pol PP

Bantuan tersebut sambung Meyza Hartaty, dananya bersumber dari dana Corpoorate social responsibility (CSR) Bank Sumsel Babel Prabumulih.

“Bantuan ini bukan yang perdana, sebelumnya sudah kita lakukan di kelurahan Wonosari,” imbuhnya seraya berharap, bantuan tersebut dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. “Setidaknya dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga,” tuturnya.

Sementara, Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH menuturkan pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bank Sumsel Babel Prabumulih dalam mensukseskan program GSMP di Kota Prabumulih.

Fikri berharap, dengan bantuan tersebut dapat membantu masyarakat penerima bantuan serta dapat meningkatkan ekonomi keluarga dan pengentasan kemiskinan.

BACA JUGA:Monitoring Harga Bapokting, Kapolres Ingatkan Pedagang dan Agen Tidak Curang

“Kami berharap masyarakat penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan dengan baik,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: