BRI Salurkan KUR Sebesar 10.08 Triliun di Palembang

BRI Salurkan KUR Sebesar 10.08 Triliun di Palembang

RCEO BRI RO Palembang, Wahyu Darmawan. Foto ist--PALPOS.ID

Palembang, Palpos.ID - Pada 2022 lalu, Bank BRI mencatat capaian KUR secara nasional sebesar Rp 252,38 Triliun, dengan  realisasikan penyaluran KUR di Palembang sebesar Rp 10.08 Triliun.

Hal ini diungkapkan RCEO BRI RO Palembang, Wahyu Darmawan saat dijumpai Palpos.ID baru ini di Kantor Wilayah Bank BRI Palembang. 

"Dari data penyalur KUR di 2022 itu, debitur tercatat sebanyak 6.583.105 secara nasional sementara di Palembang sebanyak 201.867," jelasnya.

Adapun klaster usaha yang disalurkan sebanyak 1.079 klaster terdiri dari Jambi sebanyak 351 klaster, Sumsel 568 klaster, dan Babel 138 klaster. 

BACA JUGA:Terima Program RTLH, Warga Sekarjaya Tersenyum Bahagia

"Kita juga ada program Menanam dengan titik tanam desa brilian 122 banyaknya bibit yakni 37.430 bibit," terang Wahyu.

Sebagai perbankan plat merah, tentu sangat mendukung program pemerintah. Seperti program Sumsel Mandiri Pangan yang tengah gencar dilalukan Pemda Sumsel. 

"Kita sangat mendukung akan program ini, dengan kartu tani dengan target penyaluran sebesar 317.133 kartu dan telah tersalur sebanyak 191.468 kartu atau sudah 58.73 persen tersalurkan," ujarnya.

Dari catatn tersebut maka pihaknya juga menyakinkan jika Bank BRI menjamin keamanan dan kenyamanan nasabah.

BACA JUGA:Tingkatkan Penguatan Ekonomi Masyarakat, Ini yang Dilakukan Disnaker Kota Palembang!

"Seperti pemberitaan yang terkait adanya dua pekerja BRI unit tanjung sakti cabang Pagar Alam. Maka kami telah memberhentikan atau melakukan PHK terhadap pekerja yang terlibat," tuturnya.

Selain itu Ia juga menyatakan jika keduanya telah melaporkan dan memproses perbuatan yang bersangkutan secara hukum.

"Kami yang melaporkan kasus ini ke ranah hukum sebagai dari komitmen BRI dalam penerapan zero tolerance terhadap setiap tindakan faud," paparnya.

Ia juga menegaskan jika pihaknya menjunjung tinggi nilai- nilai Good Corporate Governance (GCG) dalam menjalankan seluruh operasiobal bisnisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: