Desa Sugih Waras Kabupaten OKI Makin Instagramable Berkat Jembatan Ini!

Desa Sugih Waras Kabupaten OKI Makin Instagramable Berkat Jembatan Ini!

Jembatan gantung instagramble Desa Sugih Waras, Kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten OKI, Sabtu 04 Maret 2023.-Palpos.id-Kominfo OKI

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Berkat Jembatan Gantung Instagramable Desa Sugih Waras Kecamatan Teluk Gelam Kabupaten OKI menjadi semakin cantik.

Betapa tidak, jembatan yang menghubungkan kawasan Rumah Limas 100 Tiang ke destinasi Taman Belas Desa Wisata Sugih Waras ini memiliki warna-warni.

Bagian berwarna-warni tersebut terletak pada posisi lantainya dengan dua warna yang menonjol yakni biru dan kuning dan disusun seperti papan catur.

Pada peresmian Jembatan Gantung ini, Bupati OKI, H Iskandar SE mengatakan, Desa Sugih Waras banyak mempunyai potensi destinasi wisata yang bisa dikembangkan.

BACA JUGA:Pulau Kerikil Objek Wisata Murah Meriah di Kabupaten OKI, Disini Lokasinya...

BACA JUGA:Stok Beras di Kabupaten OKI Aman, Panen Raya Telah Dimulai, Ini Kata Wabup OKI...

"Misalnya Rumah Limas 100 Tiang. Lalu, di seberang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata agro tanaman duku," ungkap orang nomor 1 di Bumi Bende Seguguk ini, Sabtu 4 Maret 2023.

Kemudian juga, tambah adik kandung Hatta Rajasa tersebut, bisa dijadikan destinasi persawahan dan Taman Bermain Beladas yang sudah ada di sekitar Jembatan.

"Sedangkan untuk jembatan gantung ini, tidak hanya menjadi akses penghubung desa, namun bisa menggerakkan potensi ekonomi sebagai objek wisata," ujarnya.

Dikatakannya lagi, dengan adanya jembatan itu, masyarakat yang menuju ke ladang dan kebun bisa lebih mudah. 

BACA JUGA:Kabupaten OKI Siaga Dini Karhutlah, Ini Kata Bupati OKI...

BACA JUGA:Catat ! Ini Nama-Nama Kades di Kecamatan Jejawi Kabupaten OKI

Dimana menurutnya, jarak juga semakin dekat ketimbang sebelum ada jembatan karena harus jauh memutar.

"Ini adalah aspirasi dari anggota Komisi V DPR RI, Hj Hanna Gayatri. Dan menjadi salah satu infrastruktur kerakyatan untuk mobilitas warga sekitar," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kominfo oki