Kesbangpol OKI Edukasi Pemilih Milenial Desa Sugih Waras

Kesbangpol OKI Edukasi Pemilih Milenial Desa Sugih Waras

Kesbangpol OKI saat melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap Pemilih Milenial Desa Sugih Waras, Kecamatan Teluk Gelam, Senin, 6 Maret 2023.Foto:Diansyah/Palpos.Id--

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Ogan Komering Ilir atau Kesbangpol OKI menggelar sosialisasi dan edukasi Pemilu 2024 bagi pemilih milenial di Desa Sugih Waras, Kecamatan Teluk Gelam, Senin, 6 Maret 2023.

Kepala Kesbangpol OKI, Fahrul Rozi SSos MM mengatakan, pemilih milenial begitu besar potensinya, sehingga anak muda perlu diedukasi tahapan demokrasi yang baik.

"Oleh karena ini, kami saat ini sedang terus melakukan sosialisasi terhadap pemilih pemula. Hal ini supaya memberikan pemahaman kepada pemilih pemula atau pemilih generasi Z dan Milenial," ungkapnya.

Ia menambahkan, pemahaman yang ingin mereka berikan tersebut terkait Pemilu itu sendiri, lalu arti demokrasi, serta cara menggunakan hak dan kewajibannya menjadi warga negara dalam Pemilu mendatang.

BACA JUGA:BSB Prabumulih Kembali Menggelar Penarikan Undian Pesirah

"Kegiatan sosialisasi ini kita tujukan khusus terhadap pemilih pemula yang sudah berusia 17 tahun pada saat Pemilu 2024 mendatang. Dalam artian mereka sudah memenuhi syarat-syarat untuk memilih," ujarnya.

BACA JUGA:Maryana : Penyuluh Harus Belajar Dan Jangan Malas

Dalam kesempatan yang sama, Bupati OKI Iskandar SE melalui  Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Rosihan Anwar mengemukakan, mereka berharap para pemilih muda tidak melakukan golput.

BACA JUGA:Warga Rambang Lubai Serahkan Senpira Secara Sukarela

"Tujuan sosialisasi ini, supaya pemilih Milenial menggunakan hak suaranya dengan baik, dan juga agar mereka tidak berpikiran untuk golput. Diman nanti mereka akan pelaku sejarah pemilu serentak 2024 karena awal menjadi pemilih," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: