Kadisdik Sumsel Apresiasi Pesta SMANTI Prabumulih

Kadisdik Sumsel Apresiasi Pesta SMANTI Prabumulih

Kadisdik Sumsel H Riza Fahlevi, Asisten 3 Setda Kota Prabumulih dan Kepala Sekolah Smanti foto bersama usai pembukaan pesta smanti 2023.Foto:Prabu/Palpos.Id--

PRABUMULIH, PALPOS.ID- Sekolah Menengah Atas Negeri 3 (SMAN 3) alias SMANTI Prabumulih, kembali menggelar Pesta SMANTI, di halaman SMA N 3 Prabumulih di Jalan M Yusuf Wahid Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

Agenda tahunan SMA N 3 Prabumulih ini, dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, H Riza Fahlevi, Asisten 3 Setda Kota Prabumulih, Amilton, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Prabumulih, Hj Suryanti Ngesti Ridho dan Hj Reni Indayani Fikri, kepala sekolah SMA dan SMK se Kota Prabumulih serta Ketua Komite SMAN 3 Prabumulih, H Karimun.

Kadisdik Provinsi Sumsel, H Riza Fahlevi mengapresiasi OSIS SMANTI Prabumulih yang sukses menggelar Pesta SMANTI tersebut. “Saya mewakili pemerintah provinsi Sumatera Selatan dan dinas pendidikan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, karena momentum kegiatan ini tidak lain adalah melatih mental anak,” ungkap Riza Fahlevi ketika diwawancarai usai membuka secara resmi Pesta SMANTI Prabumulih, Senin (06/3).

Pada kesempatan itu pula, Riza juga memberikan apresiasi kepada kepala sekolah yang selalu mengirim anak-anaknya untuk ikut kompetisi. “Itulah bukti bahwa kepala sekolah itu betul-betul pemikirannya cemerlang, kenapa? Seseorang berhasil tidak boleh pintar saja kalau mentalnya mental tempe maka harus bermental kuat, anak yang berhasil itu kadang-kadang anak yang mental kuat dan selalu eksis walaupun kemampuan akademis sedang-sedang saja,” ujar Riza.

BACA JUGA:Pemilik Gudang Minyak Solar Illegal Diamankan, Begini Kronologisnya...

Dikatakannya pula, anak yang pintar namun tidak pernah ikut kompetisi ibarat katak dalam tempurung. “Jangan harap siswa seperti itu, maka kita ucapkan terima kasih bagi SMA N 3 Prabumulih yang berani menyelenggarakan kegiatan ini,” tuturnya seraya mengatakan kehadiran Freni Listiyani sebagai kepala sekolah di SMN 3 Prabumulih membuat sekolah tersebut yang sempat redup kembali bersinar.

BACA JUGA:Tingkatkan Efektivitas dan Mendekatkan Pelayanan Keimigrasian

Sementara, Kepala Sekolah (Kepsek) SMANTI Prabumulih, Freni Listiyani SPd MSi menuturkan dalam Pesta SMANTI 2023 digelar berbagai kompetisi yaitu Pensi Smanti Marching Band, lomba sambung ayat tingkat SMP/MTS sederajat, lomba cerdas cermat tingkat SMP sederajat, lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK se Sumsel.

BACA JUGA:BSB Prabumulih Kembali Menggelar Penarikan Undian Pesirah

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun, tujuannya untuk menggali kemampuan siswa dan siswi cara mengorganisir jalannya sebuah acara tanpa meninggalkan pelajaran, serta meningkatkan kemampuan para siswa tersebut dibidang seni dan juga pengetahuan umum,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: