Lagi, Warga Serahkan Senpira Secara Sukarela

Lagi, Warga Serahkan Senpira Secara Sukarela

Polsek Gelumbang menerima kembali serahkan Senjata Api Rakitan (Senpira) jenis pistol oleh masyarakat.-Foto : Febi-PALPOS.ID

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Antusias masyarakat menyerahkan senjata api rakitan ( Senpira) sangat tinggi. Buktinya, senpira jenis pistol tersebut diserahkan langsung oleh Kades Talang Taling dan Kades Segayam kepada Bhabinkamtibmas Aipda Rahmad Mauludin SH dan Babinsa Serda Mujiharto di Polsek Gelumbang, Selasa (7/3).

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH melalui Kapolsek Gelumbang Iptu Rendy Novriady STK SIK, mengatakan bahwa penyerahan senjata api rakitan ini merupakan komunikasi dan kerjasama yang baik antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan masyarakat serta bentuk kepedulian dan kesadaran masyarakat akan hukum tentang kepemilikan senjata api tanpa dilengkapi dokumen yang sah guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebab dengan keberadaan senpira ini dinilai sebagai pemicu keberanian warga menimbulkan konflik di daerah. "Supaya daerah kita aman, sebaiknya warga berinisiatif untuk menyerahkan Senpira secara sukarela," ajak Iptu Rendy Novriady.

Terkait dengan senjata api yang diserahkan oleh masyarakat secara sukarela kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa, dirinya mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang telah sadar menyerahkan senjata api rakitan, dirinya juga mengharapkan kepada warga masyarakat yang masih memiliki senjata api rakitan agar segera menyerahkan secara langsung kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa maupun melalui Kepala Dusun dan Kepala Desa setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id