Pol PP Harus Bersikap Tegas, Profesional dan Humanis

Pol PP Harus Bersikap Tegas, Profesional dan Humanis

Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah saat memimpin pelaksanaan upacara bendera yang dilaksanakan di Halaman kantor Satpol PP Kabupaten Muara Enim.-Foto : Febi-PALPOS.ID

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) memiliki peranan penting dalam pemerintahan khususnya terkait penegakkan Peraturan Daerah (Perda) yang harus dilakukan secara tegas, profesional dan Humanis.

Hal tersebut disampaikan Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, saat memimpin pelaksanaan upacara bendera yang dilaksanakan di Halaman kantor Satpol PP Kabupaten Muara Enim, Senin (6/3).

Kedatangan orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini di Markas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di kawasan perkantoran Islamic Center didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs H Emran Tabrani MSi, disambut Kasat Pol PP  M Musadeq SIP MSi bersama PJU dan anggota.

Plt Bupati, mengatakan bahwa sebagai garda terdepan pemerintah dalam melaksanakan tugas dibidang pengawasan, Pol PP juga diharapkan mampu menjadi pengendali penyelenggaraan penegakan Perda, ketertiban umum dan ketentraman serta perlindungan masyarakat.

Selain itu dirinya juga berharap Satpol PP dapat terus memperbaiki sikap mental dan kesigapan setiap personel dalam menjalankan tugas, sehingga dapat menghasilkan praja wibawa yang profesional dan berkarakter dalam mengawal dan melakukan penegakan Perda serta mampu menjadi pengayom sekaligus pelindung masyarakat.

Masih dikatakan Kaffah, sebagai instrumen penting pemerintah dalam upaya penegakan Perda, maka setiap Personel Pol PP harus terus meningkatkan kompetensi sekaligus pemahaman dasar tentang setiap tugas dan fungsinya dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang efektif dan berkualitas.

Sementara itu Kepala Satuan Pol PP,  M Musadeq SIP MSi mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kedisiplinan para anggota Pol PP yang tercermin dalam upacara bendera yang dihadiri oleh seluruh Personel Satpol PP dari setiap kecamatan untuk hadir dan mengikuti apel bendera yang dilaksanakan rutin setiap bulannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id