170 PNS dan CPNS Dari STTD di OKUT Resmi Dilantik

170 PNS dan CPNS Dari STTD di OKUT Resmi Dilantik

-Foto : Ardi-PALPOS.ID

MARTAPURA, PALPOS.ID- Bupati OKU Timur Ir. H, Lanosin, ST melantik dan mengambil sumpah ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) formasi tahun 2021, sekaligus peresmian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) formasi 2022.

Pelantikan PNS tahun 2021 dan peresmian CPNS lulusan STTD tahun 2022 ini dilaksanakan di Balai rakyat Pemkab OKU Timur, Kamis (9/3).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU Timur, Sutikman, Spd MM menjelaskan, sebanyak 170 orang PNS diambil sumpah.

Adapun rincian jumlah PNS dari formasi 2021 sebanyak 168 orang dan 2 orang dari lulusan STTD formasi tahun 2022.

Ia juga mengucapkan selamat kepada CPNS yang baru saja dilantik. Dirinya berharap komitmen para PNS untuk membangun sekaligus melakukan pelayanan dengan baik terhadap masyarakat.

"Status saat ini sudah seratus persen menjadi PNS di Kabupaten OKU Timur, maka sudah selayaknya bersama kita bekerja secara maksimal dan ikut mensejahterakan masyarakat karena itu sudah menjadi janji kita pada saat kita diambil sumpah," ucapnya.

Sementara dalam sambutannya, Bupati OKU Timur Ir. H, Lanosin, ST menyampaikan selamat kepada CPNS yang baru dilantik menjadi PNS tahun ini.

Ia berpesan, bagi para ASN yang dilantik harus memiliki ide serta inovasi, hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup.

Bupati juga mengatakan, PNS merupakan pelayan bagi masyarakat, untuk itu ASN yang telah diambil sumpahnya saat ini harus tulus dalam melayani masyarakat.

"Dengan menyerahkan SK dan mengucapkan sumpah. CPNS telah resmi menjadi PNS dan siap berkomitmen serta mengabdi pada negara maupun masyarakat," sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan, para ASN yang sudah resmi dilantik tak hanya menjadi sekedar PNS saja, namun juga sebagai tokoh pemerintahan.

Dari 170 orang PNS yang dilantik, terdapat 2 orang dari lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), yakni Riki Nanda Mustafa dan Riki firdaus yang berasal dari Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Keduanya lulus pada tahun 2022.

Riki Firdaus salah satu ASN lulusan STTD ini mengungkapkan, rasa syukurnya atas dilantiknya dirinya saat ini, bahkan ia akan semaksimal mungkin untuk mengabdi kepada pemerintah Kabupaten OKU Timur serta akan memajukan pelayanan di Dinas Perhubungan dimana ia akan ditugaskan.

"Ingin memajukan Kabupaten OKU Timur dan meningkatkan pelayanan di Dinas Perhubungan OKU Timur," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id