TPP 2 Bulan Belum Cair PNS Pemkot Palembang Galau, Sekda Ratu Dewa Bilang Begini..

TPP 2 Bulan Belum Cair PNS Pemkot Palembang Galau, Sekda Ratu Dewa Bilang Begini..

Pj Wako Palembang, Ratu Dewa akan menginventarisir tenaga Non ASN yang memiliki pendidikan tidak linear dengan bidang tugasnya agar bisa ikut seleksi PPPK -Palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID  – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Palembang saat ini belum menerima tambahan perbaikan penghasilan (TPP) selama 2 bulan.

Hingga saat ini, PNS Pemkot masih menunggu kabar terkait pencairan TPP ini.

“Iya, belum cair Januari dan Februari. Kami masih menunggu kabar kapan TPP ini cair,” kata salah seorang PNS yang enggan disebutkan namanya.

Diakuinya, banyak sekarang PNS mengandalkan pendapatan dari TPP.

BACA JUGA:Nah Nah Nah! Pemprov Babel Pindahkan Rekening Operasional dari BSB ke BRI, Apa yang Terjadi Guys?

BACA JUGA:Gugatan Pilwabup Muara Enim Tidak Dapat Diterima

“Kalau gaji bulanan itu nggak bisa dipegang lagi. Sudah banyak pengeluarannya, terutama untuk bayar kredit rumah. Banyak teman-teman lain juga bilang kalau gaji itu untuk bayar pinjaman bank. Jadi, memang kita menunggu banget TPP ini,” kata dia.

Apalagi, lanjut dia, saat ini kebutuhan cukup tinggi terutama untuk persiapan pendaftaran siswa baru. “Ya, sekarang banyak kebutuhan saya mau daftarkan anak sekolah. Semoga saja, bulan ini TPP bisa cair 2 bulan,” harap dia.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Palembang, Drs Ratu Dewa menegaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palembang. 

“Saya sudah menggelar rapat dengan BPKAD. Dan sudah mendesak BPKAD agar proses pencairan TPP PNS ini segera dilakukan,” tegasnya.

BACA JUGA:Peduli Banjir Muara Enim, BIN Bantu Sembako

BACA JUGA:Pusri Telah Salurkan Hampir 400 Ribu Ton Pupuk Bersubsidi

Namun, lanjut Dewa, dia berharap agar PNS bersabar karena diakuinya, masih ada beberapa administrasi harus dipenuhi dalam pencairan TPP itu.

“Kita upayakan agar TPP ini bisa dicairkan Maret ini. Karena kita juga paham, untuk TPP ini banyak juga dibutuhkan oleh PNS. Mudah-mudahan, sebelum puasa bisa cair,” harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: