Gelar Kegiatan Donor Darah, UPTB Samsat Beri Voucher Diskon Umroh

Gelar Kegiatan Donor Darah, UPTB Samsat Beri Voucher Diskon Umroh

Wakil Ketua PMI Prabumulih, Hj Reni Indayani Fikri menyerahkan souvenir kepada pendonor darah.Foto: Prabu/Palpos.Id--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Guna membantu ketersediaan stok darah di PMI Kota Prabumulih atau di Unit Tranfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Prabumulih, Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Samsat Kota Prabumulih kembali menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah.

Untuk menarik minta warga agar ikut kegiatan donor darah yang diselenggarakan di halaman UPTB Samsat Prabumulih, Senin (13/3), UPTB Samsat memberikan hadiah voucher umroh serta doorprize berupa pulsa.

Kepala Kantor Samsat Prabumulih, Ariswan Naromin SE MSi mengatakan, kegiatan donor darah tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap 3-4 bulan sekali bekerjasama dengan PMI Kota Prabumulih.

“Kegiatan ini dalam rangka memenuhi stok ketersediaan darah di PMI Kota Prabumulih, karena satu tetes darah itu berguna untuk yang membutuhkan,” ungkap Ariswan ketika diwawancarai sela-sela kegiatan donor darah.

BACA JUGA:Tewaskan Nyawa Korban Saat Tawuran, Tiga Remaja di Palembang Diringkus

Dalam kegiatan tersebut sambung Ariswan, pihaknya mengajak seluruh pegawai Samsat Prabumulih, TNI-Polri serta ASN dilingkup Pemkot Prabumulih serta masyarakat sekitar. “Target kita 100 kantong darah,” imbuhnya.

Agar masyarakat tertarik mengikuti kegiatan donor darah sambung Ariswan, pihaknya menggandeng pengelola travel Umroh dan Haji. “Setiap pendonor diberikan voucher diskon umroh senilai Rp1,5 juta serta pulsa Rp100 ribu untuk lima orang,” tuturnya.

BACA JUGA:Kejari Gelar Rekonstruksi Dugaan Korupsi Dana Hibah Bawaslu Prabumulih, Ini Kata Roy Riady...

Sementara, Wakil Ketua PMI Kota Prabumulih, Hj Reni Indayani SKM MKes mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada UPTB Samsat Prabumulih yang telah rutin melaksanakan kegiatan donor darah tersebut.

“Ini kami dari PMI sangat mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan Samsat Prabumulih terutama pak Ariswan, walaupun sudah yang kesekian kalinya namun tetap semangat malah ada sponsor mudah-mudahan ini menjadi penyemangat,” tuturnya.

BACA JUGA:Tim Macan OTT 3 Oknum LSM Asal Prabumulih, Ini Kasusnya...

Untuk diketahui, dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan UPTB Samsat Prabumulih, terkumpul 65 kantong darah. “Hari ini terkumpul 65 kantong darah, untuk rinciannya silahkan tanyakan ke PMI,” ungkap dr Lazuardi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: donor darah