Danrem 044/Gapo Bantu Korban Banjir di Mura

Danrem 044/Gapo Bantu Korban Banjir di Mura

Danrem 044/gapo membantu korban banjir di Musi Rawas--foto : yati

MUSI RAWAS, PALPOS.ID.-  Korem 044/ Garuda Dempo bersama Kodim 0406 Lubuklinggau turun meninjau langsung kondisi terkini banjir di Kabupaten MUSI RAWAS Provinsi Sumatera Selatan, Rabu 15 Maret 2023. Selain itu, Korps TNI AD ini juga membagikan dua ribu bingkisan bahan pokok untuk korban banjir di Kecamatan Muara Lakitan dan Muara Kelingi Kabupaten MUSI RAWAS atau Mura tersebut.

Peninjauan dan pemberian bantuan untuk korban banjir tersebut langsung di serahkan oleh Danrem 044/Garuda Dempo, Brigjen TNI Mohammad Naudi Nurdika didampingi Bupati Mura Hj Ratna Mahmud, Dandim 0406 Lubuklinggau Letkol Arm Anggeng Prasetyo Sulistio, Kapolres Mura AKBP Danu Agus Purnomo dan sejumlah pejabat teras dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mura.   

Dalam kesempatan itu, Danrem 044/Garuda Dempo, Brigjen TNI Mohammad Naudi Nurdika mengungkapkan, dia sengaja turun untuk meninjau korban yang terdampak  banjir yang terjadi Kabupaten Mura.

BACA JUGA:Lily Maddari Ridwan Bantu Warga Terdampak Banjir

"Hari ini saya sama ibu Bupati dan Forkopimda sengaja terjun langsung wilayah terdampak banjir,' ujarnya.

Dari hasil peninjauan dilokasi, dikatakannya dia memberikan saran  kepada bupati dan instansi terkait untuk melakukan tindakan saat banjir dan pasca banjir. Salah satunya menyiapkan posko kesehatan secara mobile dan statis. 

"Sebaiknya pengecekan kesehatan masyarakat dilakukan secara mobile, sehingga dapat memantau langsung kondisi masyarakat agar tidak terkena penyakit," sarannya.

BACA JUGA:Lihat Polisi Haris Langsung Kabur dan Buang Bungkusan Kresek, Ternyata Isinya...

Sementara itu, Bupati Mura Hj Ratna Mahmud mengungkapkan, masyarakat di Kecamatan Muara Lakitan yang terdampak musibah banjir sebanyak 4.840 kepala keluarga dan 16.794 jiwa yang tersebar di 9 desa. 'Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,' ujarnya.

Ditambahkan Bupati, pihaknya juga memastikan dan mengatur bantuan bahan-bahan pokok untuk masyarakat terdampak banjir. Menyiapkan posko kesehatan dan stok obat-obatan.

'Saya berharap penduduk menjaga kesehatannya,' katanya.

BACA JUGA:Kapolres Musi Rawas Terima Penghargaan Unit Kerja Teladan Berintegritas

Sementara itu seorang warga Desa Prabumulih I Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas Amila Kurnati,  mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Danrem dan pemerintah setempat. Karena bantuan yang diberikan sangat membantu mereka yang menjadi korban banjir.

Terlebih akibat banjir yang terjadi, warga yang sebagian besar adalah petani karet tidak bisa bekerja. 'Sudah berapa hari inikan tidak bisa kerja, jadi tidak punya penghasilan dengan adanya bantuan ini kami sangat terbantu dan terimakasih sekali,' ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: