Catat ! Selama Ramadhan, Kegiatan Belajar Mengajar di OKI Dikurangi 10 Menit

Catat ! Selama Ramadhan, Kegiatan Belajar Mengajar di OKI Dikurangi 10 Menit

Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ilir.Foto:Diansyah/Palpos.Id--

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ilir atau Disdik OKI telah menginstruksikan pihak sekolah baik dari Tingkat PAUD hingga SMP untuk mengurangi waktu 10 menit pada setiap jam pelajaran.

Kepala Disdik OKI, M Refly Ms SSos melalui Kasi Kurikulum SMP, Drs Marlian mengatakan, pengurangan waktu itu berlaku selama bulan Ramadhan 1444 H atau tahun 2023 ini.

"Pengurangan waktu ini karena kita kasihan dengan anak-anak. Takutnya kalau waktu belajarnya lama bisa-bisa mereka teler," ungkapnya saat dikonfirmasi Palpos.Id, Kamis, 23 Maret 2023.

Ia menambahkan, setiap mata pelajaran pada hari biasanya yaitu selama 40 menit. Jadi menurutnya, setelah adanya pengurangan maka setiap mata pelajaran hanya 30 menit saja.

BACA JUGA:Berbagai Antar Sesama, BKMT Kabupaten Banyuasin Bagikan 100 Paket Sembako

"Ini lumayan mempersingkat waktu. Misalnya saja dalam satu hari itu ada enam jam pelajaran, berarti sudah 60 menit atau satu jam lebih cepat dari pada biasnya," ujarnya.

Ia menambahkan, selain mengurangi waktu jam pelajaran. Disdik OKI juga menginstruksikan untuk meniadakan praktek olahraga dan digantikan dengan pelajaran teori di dalam kelas.

BACA JUGA:Wiwin Ditemukan di Musi Rawas Dengan Kondisi Yang Memprihatinkan

"Saat ini anak-anak masih libur, sejak 22 Maret hingga 25 Maret. Dan akan kembali masuk pada Senin, 27 Maret nanti. Diharapkan, selama Ramadhan ini juga para siswa bisa memberbanyak pembelajaran yang meningkatkan Imtaq," tuturnya.

BACA JUGA:Ada Berita Kebakaran Sumur Ilegal Di BHL, Kapolres Muba Bantah Pastikan Tidak Ada

Dikatakannya lagi, misalnya seperti mengadakan kegiatan pesantren kilat atau pun lomba-lomba keagamaan seperti azan, mengaji dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: