Lampu Jalan Banyak Mati, Masyarakat Ngadu ke Dewan

Lampu Jalan Banyak Mati, Masyarakat Ngadu ke Dewan

Warga minta pemerintah atasi masalah lampu jalan yang banyak mati-Foto : Istimewa-PALPOS.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID - Warga minta masalah lampu jalan diserahkan kepada pihak yang bertanggung jawab. Permintaan jni disampaikan warga kepada Anggota DPRD Sumsel, menyusul banyaknya lampu jalan yang padam.

Salah seorang warga di Kelurahan IT II mempertanyakan kesiapan dinas terkait dalam menjalankan tugasnya, untuk memastikan lampu jalan di metropolis dalam keadaan baik.

Karena menurutnya, sampai saat ini, banyak sekali lampu jalan di Palembang yang padam. Padahal untuk lampu jalan ini, masyarakat bukan hanya menerima secara gratis, tetapi masyarakat itu membayar dan uangnya telah dibayarkan setiap membayar listrik.

"Haruanya pihak terkait bisa mengelola uang rakyat itu dengan baik dan memastikan semua lampu jalan yang ada dalam keadaan baik. Selain itu, mereka juga harus memasang lampu jalan untuk kawasan yang belum dipasang lampu," tukasnya.

Melihat banyaknya lampu jalan yang padam, warga meminta pemerintah menyerahkan masalah lampu jalan ini kepada pihak yang memang mampu  untuk mengelolanya.

"Jangan seperti sekarang. Uangnya diambil, tetapi lampu jalan banyak yang mati," keluhnya.

Menanggapi masalah lampu jalan ini, Anggota DPRD Sumsel asal dapil II Kota Palembang, Tamtama Tanjung mengatakan, sebetulnya dinas terkait telah berbuat, bukannya tidak berbuat. Hanya saja, jumlah peralatan dengan banyaknya titik lampu yang rusak tidak sebanding.

"Jumlah titik lampu yang rusak mencapai ribuan titik, sementara mobil untuk menangani masalah ini hanya dua dan itupun ada yang rusak satu. Jadi, kalau penanganan masalah ini sedikit lambat, harap dimaklumi," katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id