Konsumsi Air Putih Saat Berbuka Puasa, Berikut Manfaatnya...

Konsumsi Air Putih Saat Berbuka Puasa, Berikut Manfaatnya...

Net.--foto : Abdus salam/Palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID -  Saat berbuka puasa minum air putih bisa membuat tubuh langsung aktif.

Dikarenakan langsung merangsang sel darah merah untuk tumbuh lebih cepat yang menghasilkan lebih banyak oksigen dan energi.

Air putih dapat membantu tubuh tetap terhidrasi. Minum air putih yang cukup dapat mencegah dehidrasi setelah menahan haus seharian.

BACA JUGA:Ingat! 4 Dampak Jika Seseorang Sering Menahan Kentut, Rupanya Sangat Bahaya...

Berdasarkan informasi yang didapat, bahwa manfaat minum air putih ketika menjalankan ibadah puasa dapat menjaga kesehatan tubuh selama berpuasa berfungsi menahan haus selama siang hari.

Dikarenakan tubuh membutuhkan air mineral untuk dikonsumsi sebanyak 1 sampai 2,5 liter atau setara dengan 6-8 gelas setiap harinya.

Jika tidak dapat mengatur asupan air saat berpuasa, maka akan merasakan haus ketika berpuasa. Hingga mengalami bibir kering dan pecah-pecah, dan merasa lemas.

BACA JUGA:Mau Berobat Nggak Ribet, Pakai Fasilitas Ini Nggak Perlu Antre Lagi

Berikut manfaat konsumsi air putih saat berbuka puasa yakni :

1. Menyehatkan Pencernaan

Manfaat minum air putih yang cukup saat puasa dapat menyehatkan pencernaan. Apalagi selama bulan puasa keluhan sembelit dan sakit maag terkadang menyerang.

2. Mempertahankan Energi dalam Tubuh

Manfaat minum air putih yang cukup ketika puasa dapat menjaga tubuh tetap berenergi. Kekurangan cairan dapat membuat tubuh merasa lemas, mudah lelah, dan tidak berenergi. Saat berbuka puasa minum air putih bisa membuat tubuh langsung aktif. Ini merangsang sel darah merah untuk tumbuh lebih cepat yang menghasilkan lebih banyak oksigen dan energi.

BACA JUGA:Awas Penyakit Osteoporosis Ancam Wanita , Cegah Sejak Dini dengan Cara Ini..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: