Konsumsi Air Putih Saat Berbuka Puasa, Berikut Manfaatnya...

Konsumsi Air Putih Saat Berbuka Puasa, Berikut Manfaatnya...

Net.--foto : Abdus salam/Palpos.id

3. Hidrasi Tubuh

Air putih dapat membantu tubuh tetap terhidrasi. Minum air putih yang cukup dapat mencegah dehidrasi setelah menahan haus seharian. Air diperlukan untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh.

4. Memelihara Kesehatan Kulit

Konsumsi air sebanyak 8 gelas per hari merupakan salah satu perawatan kulit yang sebaiknya dilakukan termasuk pada saat bulan puasa. Memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan mengonsumsi air mineral selama berpuasa membawa banyak manfaat untuk kesehatan kulit.

BACA JUGA:Nggak Perlu Antre Lagi, Mau Daftar Pelayanan Kesehatan Bisa Pakai Fitur Ini di Mobile JKN

5. Bantu Penurunan Berat Badan

Air putih membantu tubuh menyerap nutrisi dan membuang limbah. Minum air putih dapat meningkatkan perasaan kenyang dan mencegah makan terlalu banyak. Efek ini membantu menurunkan berat badan dan mencegah kenaikan berat badan saat puasa.

6. Kurangi Racun dalam Tubuh

Air hangat dapat berperan sebagai detoksifikasi tubuh. Ketika air cukup panas untuk menaikkan suhu tubuh, sehingga bisa menyebabkan keringat. Berkeringat mengeluarkan racun dan dapat membantu membersihkan pori-pori. Racun tubuh bisa keluar melalui urin. Semakin banyak minum air, semakin banyak urin yang dikeluarkan untuk mendetoksifikasi tubuh.

BACA JUGA:Pemkab OKI Terbaik Pertama Turunkan Stunting se-Sumsel, Raih Dua Penghargaan Ini...

Untuk memenuhi kebutuhan air harian anda (8 gelas air per hari) di bulan puasa dapat. Dilakukan dengan panduan minum saat puasa yakni :

1. Bangun sahur.

2. Setelah sahur.

3. Saat berbuka puasa.

4. Setelah berbuka puasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: