Bisa dapat Minyak dan Gula Gratis di Bazar Ramadhan Digital, Cek Syaratnya!

Bisa dapat Minyak dan Gula Gratis di Bazar Ramadhan Digital, Cek Syaratnya!

Suasana Bazar ramdhan Digital di Kecaatan Kemuning, Jum'at (24/3/2023). --Foto : Adetia

PALEMBANG, PALPOS.ID - Warga Kemuning antusias mendatangi Bazar Ramadhan Digital pertama di bulan puasa, hal tersebut dikarenakan harga sembako yang dijual lebih murah dari di pasaran.

Ada sebanyak 46 tenan yakni dari distributor, produsen dan pelaku usaha, ditambah UMKM juga dengan berbagai macam jenis sembako yang memenuhi halaman Kantor Camat Kemuning.

Kegiatan tahunan yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat ini, akan digelar di 18 Kecamatan yang ada di Kota Palembang.

BACA JUGA:Sembako Murah di Bazar Ramadhan Digital, Berikut Daftar Harganya...

Bagi pengunjung yang berbelanja di Bazar Ramadhan Digital tersebut pembayarannya menggunakan Qris.

Kendati demikian, Kepala Dinas Perdagangan (Kadisdag) Kota Palembang Raimon Lauri mengatakan jika masyarakat yang tidak bisa menggunakan Qris tetap bisa berbelanja denga pembayaran tunai.

"Terkait dengan adanya pembayaran non tunai, masyarakat masih boleh membayar tunai tapi sambil kita sosialisasikan pemakaian non tunai atau Qris," katanya saat dibincangi langsung, Jum'at (24/3/2023).

BACA JUGA:Bazar Ramadhan Digital Pertama Resmi Dibuka, Ini Pesan Harnojoyo...

Selain itu, Raimon juga mengungkapkan jika pengunjung yang berbelanja minimal Rp 150 ribu dan menbayar menggunakan Qris akan mendapatkan bingkisan.

"Bagi masyarakat yang melakukan transaksi minimal 150 ribu, akan mendapatkan paket bingkisan yang dibuat oleh BI berupa minyak goreng dan gula masing-masing sebanyak 1kg," ungkapnya.

Kegiatan yang dilakukan Pemkot Palembang bersama dengan Bank Indonesia tersebut akan digelar selama 22 hari sepanjang bulan Ramadhan.

BACA JUGA:Pedagang Cincau dan Kolang Kaling Marak Saat Ramadhan...

"Jadi 22 hari itu 4 harinya dukungan dari BI karena kita berkolaborasi dengan BI di 18 kecamatan, nah disetiap kecamatan sudah disediakan 150 paket dan akan dibagiakan pada pembeli tercepat yang berbelanja minimal Rp 150 ribu dan menggunakan Qris di setiap transaksi," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: