Volume Sampah Meningkat Saat Ramadhan, Dinas Perkim Prabumulih SIagakan Ini...

Volume Sampah Meningkat Saat Ramadhan, Dinas Perkim Prabumulih SIagakan Ini...

Petugas kebersihan tengah mengangkut sampah disalah satu tempat pembuangan sampah sementara.Foto: Prabu/Palpos.Id--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Memasuki puasa Ramadhan 1444 H, Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Prabumulih menyiagakan sebanyak 1 tim ‘sapu jagat’ beserta 1 unit mobil sampah.

Pasalnya, volume sampah rumah tangga diprediksi mengalami peningkatan selama puasa ramadhan. Hal itu diungkapkan, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perkim, Maiduty Fitriansyah ST MT, ketika dikonfirmasi melalui pesan whatsapp, Minggu (26/3).

“Ini sudah pekerjaan kita setiap tahunnya, mengatasi volume sampah yang meningkat selama puasa,” ungkap Maiduty seraya menuturkan tim sapu jagat tersebut akan selalu siaga mengambil sampah yang menumpuk ditempat pembuangan sampah sementara.

BACA JUGA:Jaga Kamtibmas, Polisi Gencar Gelar Razia

Dikatakan pria yang gemar olahraga sepeda ini, sampah yang paling banyak bertambah biasanya berasal dari pedagang dogan. “Puasa biasanya dogan menjadi favorit warga, karena itu mengalami peningkatan jumlah sampah kulit dogan,” ucapnya.

BACA JUGA:Ini Cara Daftar KPM Bansos 2023 Terbaru dari Kemensos RI, Serta Cek Penerima Bansos Secara Online...

Namun meskipun menyiagakan tim sapu jagat, Maiduty menuturkan tidak merubah pola pengangkutan sampah dari tempat pembuangan sampah sementara ke tempat pembuangan sampah akhir.

“Kita menyesuaikan saja, jika memang peningkatan volume sampah tinggi tentunya kita akan menambah jadwal pengangkutan sampah. Tapi jika tidak, kita akan melakukan pengangkutan seperti biasa,” tuturnya serya mengatakan sampah yang masuk ke TPA per harinya mencapai 80 ton.

BACA JUGA:Takut Dimassa karena Ketahuan Mencuri, Afgan Nekat Naik Atap Rumah Warga, Begini Ending Perbuatannya...

Lebih lanjut Maiduty mengimbau kepada masyarakat, untuk tidak membuang sampah sembarangan. “Buanglah sampah pada tempat-tempat yang telah disediakan,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: