Cari Cuan di Bulan Ramadhan, Pedagang Kelapa Muda Kabanjiran Rezeki

Cari Cuan di Bulan Ramadhan, Pedagang Kelapa Muda Kabanjiran Rezeki

Sumardi (30) bersama istrinya, Rina (29) saat melayani pembeli buah kelapa muda mereka di Jalan Letnan Muchtar Saleh, Kelurahan Cinta Raja, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI, Minggu, 26 Maret 2023.Foto:Diansyah/Palpos.Id--

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Sumardi (30), pria asal kelurahan Jua-Jua, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI mengaku, penjualan kelapa mudanya meningkat pesat selama bulan Ramadhan 1444 H atau tahun 2023 ini.

Menurut ayah muda dengan dua anak tersebut, dalam sehari kelapa muda yang mereka bawa bisa laku hingga 150 buah atau jumlah itu dua kali lipat dari hari biasa.

"Sebelum Ramadhan, biasanya membawa sekitar 100 buah kelapa muda dan bisa laku hingga 70 buah. Sedangkan sekarang per harinya kita membawa kurang lebih 170 buah dan positif laku sekitar 150 buah," ungkapnya kepada Palpos.Id, Minggu, 26 Maret 2023.

BACA JUGA:Volume Sampah Meningkat Saat Ramadhan, Dinas Perkim Prabumulih SIagakan Ini...

Ia menambahkan, dirinya berjualan ditemani oleh sang Istri yakni Rina (29). Dimana setiap harinya mereka berjualan di Jalan Letnan Muchtar Saleh, Kelurahan Cinta Raja, Kecamatan Kayuagung dari pukul 09.00 WIB hingga menjelang Maghrib.

BACA JUGA:Diduga Mencuri Sepeda Motor, Samdani Ditangkap Polisi

"Satu buah kelapa muda itu kita hargai Rp 10 ribu. Dimana sebelum Ramadhan, modal kita per buah itu yakni Rp 3 ribu. Namun, sekarang naik menjadi Rp 5 ribu," ujarnya.

Dikatakannya lagi, mereka mengambil kelapa muda tidak hanya dari satu tempat saja. Dimana menurutnya, terkadang di Kelurahan Celikah, Kecamatan Kayuagung atau pun di kelurahannya sendiri.

"Peningkatan penjualan ini, karena memang banyak masyarakat yang mencari kelapa muda untuk dijadikan sebagai menu berbuka puasa," tuturnya.

BACA JUGA:Safari Ramadhan ke Makarti Jaya, Ini Pesan Bupati Banyuasin Terkait Harapan Masyarakat

Sementara, Puang (35), salah satu pembeli asal  Kelurahan Sukadana, Kecamatan Kayuagung mengemukakan, meski tidak setiap hari, namun dia sering membeli kelapa muda untuk menu berbuka.

BACA JUGA:Selama Ramadhan Lapas Kelas IIB Batasi Jam Kunjungan

"Karena air kelapa muda itu segar. Biasanya kita mencampurkannya dengan semangka, alpukat, dan juga buah naga sebagai pewarnanya," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: