Harga Sembako di Bazar Ramadhan Masih Tinggi, Wawako Bakal Evaluasi

Harga Sembako di Bazar Ramadhan Masih Tinggi, Wawako Bakal Evaluasi

Kondisi Bazar Ramadhan Digital di Kelurahan 9 Ilir, Senin (27/3/2023). --(Foto:Tia)

PALEMBANG, PALPOS.ID- Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang kembali menggelar Bazar Digital Ramadhan  yang berlokasi di Kantor Lurah 9 Ilir Kecamatan Ilir Timur III pada 5 Maret 2023.

Dalam hal ini, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, menilai bahwa selisih harga dagangan pada bazar tersebut tidak jauh berbeda dengan di pasaran.

Sehingga pihaknya akan mengevaluasi kegiatan bazar tersebut sehingga kedepan menjadi lebih ramai.

BACA JUGA:Sinergi,Solusi Penanggulangan Karhutbunlah di Sumsel

"Ini adalah hari kedua bazar murah disini dan diikuti oleh hampir 46 peserta tenan. Kedepan memang perlu dilakukan evaluasi kalau kita perhatikan selisih harganya tidak terlalu jauh, harapan saya nanti dievaluasi lagi kegiatan bazar murah ini harusnya lebih turun jangan hanya selisih seribu-dua ribu," katanya.

Ia juga meminta agar kedepannya kegiatan bazar tersebut diadakan di tempat yang lebih terbuka dan durasi waktu kegiatan untuk ditambah.

"Mengenai lokasi tempat bazar murah Ramadhan harapan kita nanti di tahun-tahun depan kegiatan bazar ini betul-betul diselenggarakan lebih ramai lagi dan di tempat yang lebih terbuka dan lebih lama lagi minimal tiga hari di setiap kecamatan," ucap Fitri.

BACA JUGA:Ternyata Panglima TNI Mendarat ke Sumsel Untuk Berikan Semangat kepada Prajurit

Selain itu, Fitri menuturkan bahwa kegiatan bazar tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan juga sebagai salah satu bentuk upaya dalam pengendalian inflasi di bulan Ramadhan.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada bulan Ramadhan dan juga untuk menjaga inflasi di Kota Palembang," tuturnya.

Sementara itu, Raimon Lauri selaku Kepala Dinas Perdagangan menambahkan jika dari tahun sebelumnya memang keadaan serupa juga terjadi.

BACA JUGA:7 Bansos 2023 Cair Bulan Ramadan, Serta Apa Penyebab KPM Belum Bisa Cairkan Bansos...

"Antusias warga sekitar memang masih kurang, tapi kita sudah sampaikan kepada Camat, Lurah, RW, RT lalu langsung disampaikan kepada masyarakat," tambahnya.

Raimon mengimbau, agar masyarakat tidak panic buying.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: