Gagas Program ‘Berani’, Gunung Ibul Jadi Pilot Project Kebersihan

Gagas Program ‘Berani’, Gunung Ibul Jadi Pilot Project Kebersihan

Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya dan lurah Gunung Ibul foto bersama satgas berani yang baru dikukuhkan.Foto:Prabu/Palpos.Id--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengimbau kepada seluruh warga Kota Prabumulih, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Sebab dengan menjaga kebersihan tempat tinggal sambung Ridho, akan membuat masyarakat menjadi lebih sehat. “Dengan menjaga kebersihan lingkungan, akan membuat lingkungan menjadi bersih dan sehat,” ungkap Ridho Yahya ketika diwawancarai usai pengukuhan Satgas BERANI (Bersih, Rapi, Nyaman dan Indah), di gedung serba guna Kelurahan Gunung Ibul, Senin (27/3).

Lebih lanjut Ridho menuturkan, Kelurahan Gunung Ibul sebagai penggagas terbentuknya Satgas Berani bakal dijadikan sebagai pilot project dalam hal program kebersihan lingkungan lantaran banyak inovasi sehingga akan menjadi perangsang lurah lainnya untuk melakukan hal serupa dibidang kebersihan.

BACA JUGA:Polantas Patroli Antisipasi Aksi

“Untuk lurah berinovasilah, jangan habis masa jabatan tidak ada inovasi,” kata suami dari ir Hj Suryanti Ngesti Ridho ini.

Sementara, Lurah Kelurahan gunung Ibul, Fitri Yadi SH menuturkan, satgas berani tersebut terbentuk bermula dari kepedulian sejumlah elemen masyarakat terhadap kebersihan lingkungan.

BACA JUGA:Di Cap Sebarkan Aliran Sesat, Ini Kata Rosidi Sang Raja Adil

“Persoalan sampah ini tidak sudah-sudah, makanya kita secara spontan bersama RT/RW, aktivis lingkungan dan tokoh masyarakat membuat program BERANI,” ujarnya,

Untuk tahap awal sambung Fitri, Satgas Berani akan fokus merevitalisasi taman gunung ibul yang merupakan icon Kelurahan Gunung Ibul. “Jadi taman Gunung Ibul kita revitalisasi, kita baguskan, kita usulkan ke dinas lingkungan hidup,” tuturnya.

BACA JUGA:Anggaran Minim, Sejumlah Pos Anggaran Terancam Tak Dibayarkan

Masih kata Fitri Yadi, program Berani tersebut bukan hanya membersihkan sampah saja. Akan tetapi, merubah pola fikir masyarakat untuk peduli lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: