TPU Kebun Bunga Palembang Diselimuti Genangan Air

TPU Kebun Bunga Palembang Diselimuti Genangan Air

Anggota TNI AD berdinas di Koramil Kebun Bunga Palembang pada saat di TPU Kecamatan Kebun Bunga Palembang.-- Foto : - Abdus Salam/palpos.id -

PALEMBANG, PALPOS.ID - Kali ini TPU Kecamatan Kebun Bunga PALEMBANG tergenang air hujan.

Peristiwa ini diketahui berdasarkan video yang beredar melalui via WhatsApp terlihat ada seorang anggota TNI yang berdinas di Koramil Kebun Bunga Palembang, memperlihatkan genangan air yang menyelimuti TPU Kecamatan Kebun Bunga Palembang.

Tepatnya berada di lokasi TPU paling bawah di dekat aliran anak sungai.

Kemudian terlihat di dalam video yang berdurasi satu menit tersebut terdengar anggota TNI tersebut meyebutkan "Assalamualaikum wr wb dengan Babinsa Koramil Kebun Bunga Palembang, Serka TNI Mulyadi Zaki bersama Kopral TNI Eko, dengan ini saya melaporkan kondisi air yang diketahui tergenang air dengan kedalaman 50 CM di TPU Kecamatan Kebun Bunga Palembang".

BACA JUGA:Tak Puas Dengan Kinerja Para OPD-Nya, Ini Kata Bupati Ogan Ilir

Kemudian dalam videonya, personel TNI ini meminta perhatian dari pemerintah Kota Palembang khususnya pemerintah setempat untuk bisa mencarikan solusi dari banjir tersebut.

Semua peristiwa ini disebabkan lantaran curah hujan yang turun sejak Jumat dan Sabtu lalu hingga Senin 27 Maret 2023.

Sementara itu, berdasarkan keterangan salah satu warga di sekitar TPU Kebun Bunga Palembang yakni Hendra saat dimintai konfirmasi, Senin (27/03/2023) sekitar pukul 17.00 WIB menyebutkan, bahwa banjir ini merupakan banjir yang terbesar dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Buang Sabu di Kloset, Pria Parubaya Dibekuk

"Benar pak, biasanya kalau hujan di pemakaman yang ada di bagian bawah tidak terlalu parah banjirnya, hanya saja cuman genangan biasa saja pak," katanya.

Banjir setinggi hampir 50 cm Hendra mengatakan, semua ini terjadi pada hari Sabtu 25 Maret 2023 sore kemarin, ditambah dengan air yang pasang dari sungai - sungai yang lain

"Waktu saya lihat pada hari Sabtu kemarin airnya lumayan tinggi pak.

BACA JUGA:Heboh, Jasad Bayi Perempuan, Ditemukan Dalam Selokan, Berikut Kronologisnya

Kemudian beberapa hari ini memang tidak ada yang memakamkan anggota keluarganya yang meninggal dunia untuk dimakamkan di pemakaman di bawah ini, kemungkinan dimakamkan di pemakaman yang berada di atas pak," aku dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: