Jalan Poros Desa Aringin-Mandi Angin Nyaris Terjun Kesungai

Jalan Poros Desa Aringin-Mandi Angin Nyaris Terjun Kesungai

Akses jalan poros Desa Aringin Kecamatan Karang Dapo-Mandi Angin, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara dipasang Police Line.-Foto :Alam-PALPOS.ID

MURATARA, PALPOS.ID - Akses jalan poros Desa Aringin Kecamatan Karang Dapo-Mandi Angin,  Kecamatan Rawas Ilir,  Kabupaten Muratara dipasang Police Line. Dimana akses jalan tersebut yang hampir terjun kesungai,  yang diakibatkan oleh terjangan air sungai Rawas pada saat banjir.

Dengan kondisi jalan seperti itu tentunya membuat penguna jalan baik roda dua maupun roda Empat mesti berhati hati dan jika tidak bisa saja menyemplung ke Sungai Rawas.

Apalagi tidak ada dipasang pembatas jalan,  sehingga membuat  pengguna jalan was was saat melintasi jalan tersebut.

Aan (39) salah satu pengguna jalan mengatakan pada saat melintasi jalan tersebut dirinya harus mengurangi kecepatan. Pasalnya kondisi jalan yang menikung dan juga sudah hampir terjun kesungai.

"Ya saya merasa takut saat melintasi jalan tersebut,  mengingat tidak ada pembatas jalan,  sehingga sangat rentan sekali kendaraan untuk terjun ke Sungai Rawas,"ungkapnya.  Selasa (28/3)

Ia menjelaskan ini merupakan akses jalan penghubung antar Kecamatan yaitu Kecamatan Rawas Ilir,  Karang Dapo dan Kecamatan Muara Rupit.

"Akses jalan terdekat penghubung tiga Kecamatan dan apabilan jalan ini putus tidak bisa membayangkan alangka jauhnya untuk ke Kecamatan Muara Rupit harus memutar meintasi Kecamatan Nibung,"jelasnya.

Ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Muratara agar sesegera mungkin untuk mengambil langka sebelum jalan tersebut terjun ke Sungai Rawas.

"Ini untuk kepentingan masyarakat banyak jadi harus sigab dan jangan sampai sudah memakan korban baru ingin mengambil langka,"harapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id