Menyedihkan, Dermaga Tangga Buntung Tidak Terawat, Begini Kondisinya..

Menyedihkan,  Dermaga Tangga Buntung Tidak Terawat, Begini Kondisinya..

Kondisi Pelabuhan Dermaga Tangga Buntung saat ditinjau Pemkot Palembang, Rabu (29/3/023). --foto : tia / palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) PALEMBANG menyoroti kondisi Pelabuhan  Dermaga Tangga Buntung yang saat ini membutuhkan perbaikan penuh.

Wakil Walikota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda turun langsung meninjau Pelabuhan Dermaga tersebut pada, Rabu (29/3/2023).

"Beberapa tahun lalu Pelabuhan Dermaga Tangga Buntung ini pernah juga kita kunjungi. 

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI Sumsel, Penyidik Kejati Periksa Staf Keuangan KONI Sumsel...

Dan Alhamdulillah tahun ini akan kita lakukan perbaikan baik itu kantor yang menjadi bagian dari loket, semua infrastruktur yang ada di sini juga akan diperbaiki karena kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan," ujar Wawako kepada awak media.

Wawako mengatakan, jika kondisi Pelabuhan Dermaga Tangga Buntung memang harus segera diperbaiki karena sudah banyak yang mengalami merusakan baik kantor, atap, lantai dermaga, dan lainnya.

"Semua ini tentu dalam rangka untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama terkait arus sungai bukan hanya darat yang kita perhatikan," katanya.

BACA JUGA:PT Astra Honda Motor Buka Lowongan untuk Lulusan D4 dan S1, Buruan Daftar!

Wawako menyampaikan, jika aktifitas di Pelabuhan Dermaga Tangga Buntung untuk sekarang menurun menjadi 25 persen saja.

"Berdasarkan informasi speed dan juga cukung yang masih beroperasi di dermaga sungainya, mungkin sekrang ini sepi karena keadaan dermaga yang sudah seperti ini sehingga minat masyarakat juga berkurang untuk menggunakan transportasi sungai," imbuhnya.

Wawako berharap, semua perbaikan infrastruktur di Pelabuhan Dermaga Tangga Buntung dapat segera dilaksanakan.

BACA JUGA:Asyik Dapat THR..Tapi Kamu Masih Bingung Hitung THR ? Begini Cara Menghitungnya!

"Kondisi ini sudah ada yang saya cermati dan saya perhatikan memang sudah harus diperbaiki, diharapkan nanti setelah dilakukan perbaikan, aktifitas dermaga ini kembali ramai dan bisa sama bagusnya dengan dermaga pasar 16," harapnya.

Lebih lanjut kata Wawako, jika ada beberapa kawasan yang memang Pemkot sadari harus ada peran serta dari Pemerintah Pusat dan juga Pemerintah Provinsi (Pemprov).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: