Siapkan Lapak Gratis Bagi Pedagang Takjil

Siapkan Lapak Gratis Bagi Pedagang Takjil

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM didampingi Sekda Kota Prabumulih, Elman ST MM.Foto:Prabu/Palpos.Id--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Untuk memudahkan warga Kota Prabumulih mendapatkan makanan minuman (mami) berbuka puasa alias takjil, Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih kembali akan menggelar Pasar Bedug.

Hal ini diungkapkan Walikota Prabumulih, ketika diwawancarai usai menghadiri paripurna DPRD Prabumulih dengan agenda penyampailan nota pengantar LKPJ Walikota, di DPRD Kota Prabumulih, Rabu (29/3).

Menurut orang nomor satu di Kota Prabumulih ini, rencananya pasar beduk akan digelar di halaman Masjid Nur Arafah mulai 4 April mendatang. “Insya Allah kita buka 4 April nanti di halaman Masjid Nur Arafah,” ungkap Ridho.

BACA JUGA:Inovasi Makuku Diganjar Dua Rekor MURI Sekaligus, Ini Kata Perwakilan Kemenkes RI...

Dijelaskannya, pihaknya akan menyediakan tenda bagi pedagang takjil. “Tempatnya gratis sama seperti tahun-tahun sebemulnya. Semuanya gratis untuk pedagang takjil yang merupakan UMKM,” ucapnya.

Ketika ditanya apakah pemerintah juga akan menggelar pasar murah, suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho ini mengaku belum dapat memastikan hal tersebut. “Kita belum cek anggarannya untuk pasar murah, nanti kita lihat anggarannya dulu,” pungkasnya.

BACA JUGA:Asyik! ASN Dapat THR dan 50 Persen Tunjangan Kinerja, Dibagikan 04 April 2023...

Terpisah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Prabumulih, Muchtar Edi SSos membenarkan tahun ini pihaknya kembali akan menyelenggarakan pasar bedug.

BACA JUGA:Baca, Ini Penyebab Anak Tusuk Ibu Saat Tadarusan di Muba

“Tujuannya untuk membantu para pedagang takjil yang sebagian ebsar merupakan pelaku UMKM, dalam menjajakan hasil karyanya. Makanya kita sediakan pasar bedug ini secara cuma-cuma atau gratis sesuai dengan arahan pak walikota,” tuturnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: