Musrenbang, Ini Program Prioritas Pemkot Prabumulih..

Musrenbang, Ini Program Prioritas Pemkot Prabumulih..

Kepala Bappeda kota Prabumulih, Abu Sohib menyampaikan program prioritas Pemkot Prabumulih dalam Musrenbang.--foto : prabu/Palpos.id

PRABUMULIH - Dalam rangka menyusun rencana kerja perangkat daerah (RKPD) tahun 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) PRABUMULIH menggelar Musyawarah Perencanaan Pengembangan (Musrenbang) Kota PRABUMULIH, di gedung kesenian rumah dinas walikota, Kamis (30/3).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, Forkopimda, seluruh kepala OPD, Camat, lurah dan kades serta sejumlah tokoh masyarakat dan juga organisasi kepemudan dan masyarakat.

“Ini kita selenggarakan dalam rangka menyusun RKPD kota Prabumulih tahun 2024, tadi kita paparkan bahwa tahun 2024 kita lebih prioritaskan untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu,” ungkap Kepala Bappeda Kota Prabumulih, Abu Sohib, ketika diwawancarai usai musrenbang.

BACA JUGA:Kadin DP2KBP3A Berharap Pelaku Kekerasan Seksual Anak Disanksi tegas

Dikatakannya, tahun 2024 mendatang APBD Kota Prabumulih tahun 2024 mendatang akan lebih banyak mendukung penyelenggaraan pemilu. “Disamping untuk pemilu kita juga tetap untuk ekonomi masyarakat, infrastruktur tetap kita laksanakan,” ujarnya.

Lebih lanjut Abu Sohib menuturkan, proyeksi APBD Kota Prabumulihtahun 2024 mendatang sebesar Rp900 miliar. Sementara usulan dari penyelenggara pemilu yakni KPU dan Bawaslu Kota Prabumulih untuk penyelenggaraan pemilu serentak sekitar Rp50 miliar.

BACA JUGA:Ikut Cari Pelaku Pencurian Mobil, Oknum Pelajar SMK Malah Ditangkap

“Baik dari KPU, Bawaslu mapun dari TNI-Polri itu hampi Rp50 miliar, untuk penyelenggaraan pemilu penyelenggarakan pilkada serentak,” imbuhnya.

Ketika ditanya mengenai pengentasan kemiskinan, Abu Sohib mengatakan, sesuai arahan walikota pengentasan kemiskinan tetap menjadi prioritas dengan menggunakan dana Alokasi Dana Desa (ADD) yang tiap-tiap desa dananya mencapai Rp1 miliar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: