Gudang Susu Terbakar di Pasar 10 Ulu, Ternyata Diduga Berasal dari Korsleting Listrik

Gudang Susu Terbakar di Pasar 10 Ulu, Ternyata Diduga Berasal dari Korsleting Listrik

Suasana saat di TKP kebakaran-Foto : Abdus Salam-PALPOS.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID - Terjadi kebakaran di kawasan Pasar 10 Ulu Palembang, tepatnya di Jalan KH Azhari, Lorong Tanggo Panjang, Kelurahan 9-10 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang, Kamis (30/3/2023) sekira pukul 07.55 WIB.

Dari informasi peristiwa kebakaran tersebut ternyata gudang susu yang terbakar dan diduga sumber kebakaran tersebut berasal dari Korsleting Listrik.

Wakapos Damkar Seberang Ulu 1 Palembang, Ayub Supriadi menyebutkan, bahwa api berhasil dipadamkan usai mobil damkar tiba di lokasi kebakaran.

"Tidak hanya mobil damkar saja yang ikut memadamkan kobaran api ini, warga setempat juga ikut memadamkan api," ungkapnya, Kamis (30/03/2023).

Lanjutnya, usai api dipadamkan, diketahui ada sisa - sisa bekas terbakar yang berisi susu kental manis kemasan kaleng plastik, juga ada barang berupa kardus - kardus dan plastik.

Warga sekitar yang berhamburan keluar mengetahui gudang terbakar langsung membantu semampunya dengan menyiramkan air menggunakan ember sambil menunggu kedatangan mobil pemadam kebakaran.

"Barulah api berhasil dipadamkan usai PBK datang bersama warga ikut memadamkan.

Dan Api ini sudah bisa dipadamkan selama 20 menit.

Selain itu, dari keterangan warga setempat yang pada saat itu ikut memadamkan yakni Antok (30) mengatakan, bahwa saat kejadian dia sedang berada di toko tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

"Melihat ada orang berteriak ada kebakaran sambil membawa ember berisikan air.

Saat itulah saya mendekati dan ternyata gudang susu yang terbakar," terangnya.

Terakhir, berdasarkan dari pemilik Gudang yang terbakar yakni Yuli (36) menceritakan, bahwa pada saat kejadian dia sedang berada di toko buahnya yang lokasinya tidak jauh dari tempat kejadian perkara.

"Mendengar ada yang teriak kebakaran, saat itu karena baru bangun tidur sehingga tidak terlalu memperhatikan. Saat dilihat ternyata gudang milik saya yang terbakar," bebernya.

Kemudian bahwa api diduga berasal dari korsleting kabel listrik didalam gudang.

Beruntung warga disini kompak, saat mengetahui ada api, langsung membantu memadamkan api.

"Saya memang berjualan, baik susu, buah, kurma, namun banyak yang terbakar, jadi sedih sekali. Apalagi susu itu baru masuk gudang 2 hari lalu, kalau untuk kerugian jutaan rupiah lah," tutup Yuli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id