Gerak Cepat, PHR Zona 4 Tangani Pipa Bocor

Gerak Cepat, PHR Zona 4 Tangani Pipa Bocor

Tim dari PHR Zona 4 tengah melakukan pengecekan pipa bocor. Foto:Prabu/Palpos.Id--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Gerak cepat dilakukan PT Pertamina Hulu Rokan Regional 1 Zona 4 tindaklanjuti informasi masyarakat terkait adanya kebocoran pipa yang berada di PMB-09 Kelurahan Anak Petai Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih yang terjadi pada Senin (27/3).

PHR Reginal 1 Zona 4 menerjunkan tim produksi dan HSSE menuturp kebocoran yang terjadi pada pipa, kemudian dilanjutkan dengan pembersihan terhadap aliran air yang mengalir ke pemandian warga.

Head of ComRel & CID Zona 4, Tuti Dwi Patmayanti mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi internal dan dengan sigap melakukan penanganan terhadap pipa yang bocor tersebut.

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Dana Hibah Bawaslu OI, Terdakwa Romi Sebut Rp3.3 Miliar dari Kegiatan Fiktif...

“Fungsi HSSE Zona 4 sudah membersihkan lokasi kebocoran dan tim kami sedang melakukan investigasi terkait penyebab pasti kebocoran itu,” ungkap Tuti.

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Dana Hibah Bawaslu OI, Penasehat Hukum Terdakwa Nilai Kejari OI Tebang Pilih...

Masih kata Tuti, saat ini pihaknya melalui Prabumulih Field tengan fokus melakukan pemulihan kondisi tempat pemandian warga yang terdampak oleh kebocoran itu. “Kami berkoordinasi secara intensif dengan tim dinas lingkungan hidup,” ujarnya.

Untuk diketahui, pada Senin 27 Maret 2023 lalu pipa jalur air asin milik PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 mengalami kebocoran. Belum diketahui apa penyebab kebocoran pada pipa tersebut. Namun akibat pipa yang bocor, sungai yang kerap dijadikan warga sebagai tempat pemandian menjadi tercemar akibat tetesan air asin.

BACA JUGA:CATAT!! 3 Golongan Pekerja Ini Berhak Dapat THR

Beruntungnya, insiden pipa bocor tersebut dengan cepat bisa diatasi oleh pihak pertamina yang langsung menerjunkan tim dari HSSE Zona 4 dan dibantu tim lainnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: