Diduga Beda Pilihan, Sahnur di Keluarkan Dari Penerima BLT DD

Diduga Beda Pilihan, Sahnur di Keluarkan Dari Penerima BLT DD

Tangkapan layar pada akun Facebok Alek SMJ.-Foto : Istimewa-PALPOS.ID

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID - Seorang penggiat media social facebook dengan nama akun Alex SMJ memposting aeorang ibu-ibuyang sedang tergeletak di tempat tidur sambl mengenakan alat bantu pernafasan.

Dalam postingan akun facebook Alex SMJ itu bertuliskan” ibu Sahnur warga Desa Teruan Baru. Janda lansia sakit menahun seharusnya wajar mendapatkan BLT Dana Desa. Malah oleh kades Irwansyah dikeluarkan dari penerima blt. Adanya ketimpangan dan ketidakadilan dalam pembagian blt di tahap 1,2,3 2023 ini’.Tulis akun Alex SMJ
Diketahui diduga ibu Sahnur menjadi korban politik saat pemilihan kepala desa Terusan Baru, yang mana ibu Sahnur tidak memilih Irwansyah saat pemilihan kepala desa Terusan Baru beberapa waktu lalu.

Sementara kepala Desa Terusan Baru Irwansyah saat dikompirmasi melalui pesan singkat whatsApp belum memberikan keterangan lebih jelas.

Menanggapi informasi tersebut Camat Tebing Tinggi Noperman Subhi mengatakan akan mencari kebenarannya dan jika memang informasi tersebut benar adanya maka kades yan bersangkutan tidak mempedomani peraturan.

“ Kito cek dulu kebenaranya. Perlu konfirmasi dengan kadesnyo. Kalau memang mengandung kebenaran berarti kebijakan kades tidak mempedomani peraturan yang ada dan salah mengedepankan penerima BLT DD berdasarkan pilihan waktu Pilkades”. Ungkapnya. Minggu, 2 April 2023

Dan Lanjut Noperman, adapun masyarakat yang berhak menerima blt DD adalah mereka yang dikategorikan miskin ekstrim.

“ Masyarakat atau warga desa yang menerima BLT DD merupakan mereka-mereka yang kategori miskin ekstrim di desanya masing-masing”. Tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id