Bawa Sajam, Pria Asal Pemulutan Diamankan

Bawa Sajam, Pria Asal Pemulutan Diamankan

Pelaku berserta barang bukti senjata tajam saat diamankan di Kantor polisi. --foto : Abdus salam/Palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID - Kepolisian Daerah Sumatera selatan terus meningkatkan Kamtibmas di bulan Ramadhan 1444 Hijriah, di Wilayah Hukum Polrestabes Palembang.

Oleh karena itu, jajarannya melaksanakan kegiatan rutin KRYD dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan Kerawanan Kejahatan 3C, dan Tawuran, Sabtu malam (01/03/2023).

Saat dimintai keterangannya Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi disampaikan Kasubbid Penmas AKBP Yenni Diarty mengatakan, bahwa kegiatan rutin tersebut ialah kegiatan KRYD dilaksanakan pihaknya dengan cara melakukan Patroli ditempat keramaian tempat rawan melakukan tindak pidana.

BACA JUGA:Bejat, Seorang Ayah Kandung Tegah Perkosa Anaknya Hingga Puluhan Kali

Dan di tempat - tempat nongkrong para pemuda yang dijadikan tempat - tempat kumpul guna mencegah  minum-minuman keras (Miras) dan Pelanggaran Lalulintas Knalpot Racing (Brong), serta guna mengantisipasi 3C balap liar dan tawuran ujar wanita berhijab berpangkat AKBP, Minggu (02/04/2023).

Yenni menyebutkan Kegiatan KRYD bertujuan memberi rasa aman dan ketenangan pada masyarakat dengan demikian warga masyarakat dapat tenang dan nyaman berada di dalam rumah.

"Kegiatan ini semua sebagai langkah antisipasi dan meminimalisir adanya gangguan Kamtibmas, apa lagi saat ini bulan suci ramadhan," ungkapnya.

BACA JUGA:Rumah Warga Lorong Siliwangi 5 Ulu Ludes Terbakar, Begini Kronologisnya...

Menurutnya dalam pelaksanaannya melibatkan sebanyak belasan personil  Dit Samapta Polda Sumsel.

"Kegiatan Patroli KRYD team Tombak  4 bandung di bawah pimpinan Ipda Husnan Fikri (Danton 2 Ki 2 Sipasdal bersama 14 personil lainnya.

Dalam rangka Ops Pekat 1 musi 2023, pada hari Sabtu tanggal 01 April 2023 sekira pukul 23.00 wib tepatnya di Jalan Mayjen Jusuf Singadekane Simpang Nilakandi Kecamatan Kertapati Palembang.

BACA JUGA:Pria Tak Dikenal Mengambang di Sungai Ogan dengan Pisau Terselip di Pinggang, Ini Kata Polisi...

Disaat melaksanakan Patroli Hunting, telah menghentikan pengendara sepeda motor merk MX BG 6200 warna hitam, saat dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan badan.

Ditemukan padanya barang berupa senjata tajam jenis cap garpu bergagang kayu yang dibungkus kertas, yang diselipkan pada bagian pinggang sebelah kanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: