Sabar, Pencairan TPP ASN Pemkot Palembang Dilakukan Bertahap..

Sabar, Pencairan TPP ASN Pemkot Palembang Dilakukan Bertahap..

Sekretaris Daerah Ratu Dewa, menjamin keamanan tamu HUT APEKSI.--Foto:Bunga/Lisa

PALEMBANG, PALPOS.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa menyampaikan terkait pencairan Tambahan Perbaikan Penghasilan (TPP) untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilakukan secara bertahap.

"Karena sudah ada persetujuan dari  pemerintah pusat semuanya sudah bisa dicairkan, akan tetapi itu dilakukan secara bertahap, dan ada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dokumennya belum lengkap untuk dilengkapi sehingga TPP dapat dicairkan," katanya.

BACA JUGA:ASN Jangan Malas, 10 Hari Tidak Masuk Bisa Dipecat

Ia mengatakan sudah 50 persen Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah mengusulkan TPP ke BPKAD untuk dicairkan

"Saya belum cek tapi tadi 50% OPD yanf sudah mengusulkan untuk dicairkan," ucapnya.

Ia mengatakan TPP itu seharusnya sudah cair sejak bulan Maret 2023, namun saat masih belum  sepenuhnya dibayarkan dikarenakan adanya pada kelengkapan di setiap OPD.

"Sesuai dengan janji saya kemarin sebelum pada bulan Maret 2023 dan itu sudah mulai karena memang terkendalanya kelengkapan dokumen baik OPD maupun badan di Pemkot Palembang," ucapnya

BACA JUGA:Disumpah, Harnojoyo Minta ASN Jangan Sombong

Dengan adanya TPP tersebut, Ia juga berharap kepada para ASN untuk tetap disiplin dan meningkatkan produktivitasnya dalam bekerja.

"Harapan saya tetap disiplin, produktivitasnya ditingkatkan karena pemerintah dalam hal ini juga sudah memberikan apresiasi kepada mereka diiringi dengan peningkatan kinerja mereka, disiplinnya ditingkatkan, kinerjanya ditingkatkan diperbaiki jangan sampai bolos terus," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: