Otak Pelaku Alfamart di Prabumulih Ternyata Orang Dalam

Otak Pelaku Alfamart di Prabumulih Ternyata Orang Dalam

Kasi Humas Polres Prabumulih AKP Sri Djumiati dan Kasat Reskrim AKP Alita Firman merilis ungkap kasus dua perampokan alfamart, Selasa 04 April 2023.-Palpos.id-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Otak pelaku perampokan  2 Alfamart di Kota Prabumulih yang terjadi dipenghujung tahun 2022 lalu dan Maret 2023 lalu, ternyata orang dalam alias pekerja di Alfamart.

Pelaku dimaksud, Kristian Supriadi alias Kayel (30), warga Jalan Keyel Kelurahan Gunung Ibul Barat. Kristian merupakan kepala toko Alfamart di Belitung Provinsi Bangka Belitung.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK MH melalui Kasat Reskrim Alita Firman didampingi Kasi Humas, AKP Sri Djumiati mengatakan, pelaku merupakan karyawan Alfamart di Bangka berperan memberitahukan jam operasional Alfamart dan jadwal kapan uang ada di brangkas.

BACA JUGA:Diduga Dibunuh, Kakek-Kakek Ditemukan Tewas Terlentang Depan Bedeng

"Jadi otak pelaku ini (Kristian) merupakan pegawai Alfamart yang sekarang mendapat promosi menjadi kepala toko di Belitung," ungkap Kasat Reskrim, AKP Alita Firman saat menggelar press rilis di halaman Polres Prabumulih, Selasa (04/4).

Dikatakan Kasat Reskrim, Kristian memanfaatkan pengalaman kerjanya selama bekerja di Alfamart untuk melakukan aksi kejahatan tersebut.

BACA JUGA:Tiga Pelaku Perampokan Alfamart Diringkus Polres Prabumulih, Ini Barang Bukti yang Disita...

Sementara, tersangka Kristian ketika diwawancarai wartawan mengakui perbuatannya tersebut. "Iya pak memang aku yang ngajak Deny merampok, tapi karena kami beduo.masih takut takut laju kami ngajak Emon," ujarnya.

Lebih lanjut Kristian menuturkan, dirinya sengaja menyasar Alfamart lantaran selama dirinya bekerja di alfamart belum ada kasus perampokan Alfamart yang terungkap.

Diberitakan sebelumnya, 2 Alfamart di Kota Prabumulih yakni Alfamart di Jalan Lingkar Timur seberang RSUD dan Alfamart 24 jam di Jalan Jendral Sudirman seberang RM Siang Malam di satroni perampok.

BACA JUGA:Ini Cara Pemkab Banyuasin Serap Aspirasi Masyarakat di Bulan Suci Ramadhan

Dalam aksinya tersebut, perampok yang membawa pistol dan sajam berhasil membawa kabur uang ratusan juta dan puluhan bungkus rokok.

Para pelaku beraksi disaat karyawan Alfamart tengah bersiap-siap menutup toko dan disaat situasi toko sepi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: