Kendalikan Kenaikan Harga Sembako, Ini Cara Dilakukan Pemkab Banyuasin..

Kendalikan Kenaikan Harga Sembako, Ini Cara Dilakukan Pemkab Banyuasin..

Bupati Banyuasin H Askolani saat melihat pelaksanaan Pasar Murah--Foto : Soni

BANYUASIN, PALPOS.ID- Dampak inflasi kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang menyebabkan sejumlah bahan pokok juga turut naik dipasaran, Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam rangka menekan laju kenaikan harga sembako, lakukan terbosan untuk menyeimbangkan harga.

Bertempat di Pasar Kuliner Pangkalan Balai, Terobosan yang dilakukan Pemkab Banyuasin dengan cara mengelar pasar murah setiap 15 hari sekali itu, disambut baik oleh masyarakat yang ingin berbelanja sembako murah dan terbukti antusias masyarakat, padati pasar kuliner hari ini untuk berbelanja.

Bupati Banyuasin H Askolani SH MH disela-sela meninjau pelaksanaan pasar murah itu mengatakan, Pihaknya terus berkomitmen untuk menjaga kestabilan harga di pasar yang ada di kabupaten Banyuasin, dengan cara mengelar pasar murah setiap 15 hari sekali untuk sepanjang tahun 2023.

BACA JUGA: Dampak Kenaikan Harga Sembako, Kapolsek Pangkalan Balai Bagi Bansos Untuk Masyarakat

Seperti hari ini terlihat daging sapi menjadi prioritas yang dibeli masyarakat di pasar murah ini, karena memang saat ini harga daging di pasar tradisional di wilayah kabupaten banyuasin sudah mulai naik, karena kita tahun mendekati hari-hari besar baik puasa maupun hari raya, harga daging dan sembako lainya pasti akan naik, sambungnya.

"Perhari ini saja berdasarkan informasi yang didapat dipasar-pasar yang ada di Kabupaten Banyuasin, harga daging sudah mendekati angkat 150 ribu perkilogramnya, untuk itulah menyikapi itu melalui kami meminta Diskoperindag untuk memprioritaskan pasokan daging sapi pada jadwal pasar murah hari ini," ungkapnya.

Melalui cara ini diharapkan dapat menstabilkan harga dipasaran dan meringankan masyarakat, karena lni berdampak dari inflasi kenaikan bbm beberapa waktu lalu, sambung Bupati.

BACA JUGA:Berbagai Antar Sesama, BKMT Kabupaten Banyuasin Bagikan 100 Paket Sembako

Sementara itu Kepala Disperindag Banyuasin Ir Erwin Ibrahim menjelaskan, selain ketersediaan daging di Pasar Murah itu, pihaknya juga hari ini tetap menyediakan minyak goreng, beras, telur, ikan, sayuran, takjil dan kue kue lebaran dari produk UMKM di Kabupaten Banyuasin.

"Pasar murah ini kita buka sejak Pukul. 08.00 WIB pagi tadi, Alhamdulillah antusias masyarakat untuk membeli padati pasar murah yang kita gelar, terlihat juga banyak masyarakat yang membeli bahan makanan dan jualan daging sapi yang paling ramai diantarkan komoditi lainnya," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: