Dana PKH ‘Cair’ Warga Serbu Kantor Pos

Dana PKH ‘Cair’ Warga Serbu Kantor Pos

Warga penerima PKH antre di Kantor Pos.Foto: Prabu/Palpos.Id--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Ratusan warga Kota PRABUMULIH yang tercatat sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH), sejak beberapa hari terakhir mulai ‘menyerbu’ Kantor Pos PRABUMULIH di Jalan Mayor Iskandar Kelurahan Wonosari Kecamatan PRABUMULIH Utara.

Pasalnya, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI tersebut sudah dapat dicairkan. Hal ini diungkapkan Redi Alfison SE, Koordinator PKH Kota Prabumulih.

Menurut Redi Alfison, bantuan PKH tersebut sudah mulai dapat dicairkan sejak Rabu 5 April 2023 lalu. “Kalau untuk Prabumulih mulai pencairan sejak Kamis (6/4), pencairannya dilakukan di Kantor Pos,” ungkapnya.

BACA JUGA:Simpan Senjata Air Soft Gun Dalam Mobil, Warga Sukabangun 2 Diamankan Polisi

Dikatakannya, total jumlah penerima bantuan dari Kemensos tersebut di Kota Prabumulih sebanyak 6.075 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan rincian 5.788 KPM melalui BNI dan 287 KPM melalui PT Pos. “Untuk penyaluran PKH di Kantor Pos Prabumulih di termin 5 ini ada 280 KPM dan termin 6 dan 7 sebanyak 287 KPM,” bebernya.

BACA JUGA:Saat Mantang Karet, Petani Tewas dililit Ular Sawo, Begini Kronologisnya...

Lebih lanjut Redi berharap, dengan telah dicairkannya dana PKH tersebut dapat dimanfaatkan oleh KPM untuk keperluan yang benera-benar penting. “Manfaatkanlah sesuai kebutuhan, apalagi dalam waktu dekat mau lebaran dan tahun ajaran baru,” tuturnya.

Sementara, Rini salah satu KPM program PKH mengaku rela antre demi mendapatkan dana PKH tersebut. “Jadilah uangnya bisa untuk nambah-nambah lebaran ini,” ujarnya.

BACA JUGA:Dengan Narasumber dari Singapura, Buka Seminar Nasional Ini Pesan Bupati Askolani untuk ASN

Senada dikatakan Ahmad, tukang ojek ini mengaku sudah antre sejak pagi hari. “Tadi datangnya pagi, dengan harapan belum rame tapi ternyata sudah rame juga tapi tak apa-apalah namanya juga bantuan jadi harus sabar untuk mendapatkannya,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: