Daun Puding Mengatasi Batu Empedu, Begini Cara Menggunakannya

Daun Puding Mengatasi Batu Empedu, Begini Cara Menggunakannya

Daun puding yang kaya manfaat salah satunya untukentasi batu empedu.-Foto : Yati-PALPOS.ID

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID.- Daun puding, sebagian orang mungkin asing dengan nama tanaman ini. Karena sekarang Daun puding sudah mulai jarang ditemui.

Daun pudingi ini ada 2 jenis yakni Daun puding merah dan Daun puding Hitam. Namun kedua jenis Daun puding ini memiliki manfaat atau khasiat serupa.

Daun puding juga biasa tumbuh subur di dataran rendah.  Dibeberapa daerah di Sumater Selatan atau Sumsel, Daun puding ini juga dijadikan tanaman hias di depan rumah.

Selain daunnya yang memiliki dayatatik tersendiri,.orang-orang dulu menanam Daun puding karena dikenal dengan manfaat atau khasiatnya.

BACA JUGA:Tampil Cantik dengan Jilbab Motif Jembatan Ampera di Hari Lebaran, Cek Harganya..

BACA JUGA:Hyundai CRETA, Mobil SUV Teknologi Inovatif Bisa Terhubung dengan Smartphone, Ini Spesifikasinya..

Beberapa manfaat daun puding ini antara lain untuk menyembuhkan demam, meredakan rasa nyeri, mengatasi maag, mengobati sakit telinga, serta mengobati luka memar.

Diantara manfaat daun puding yang jarang diketahui orang adalah untuk mengatasi batu empedu. Untuk mendapatkan manfaat sebagai obat mengatasi batu empedu adalah dengan meminum air rebusan daun puding.

Cara membuatnya, ambil 7 lembar daun puding, 7 lembar daun urat. Lalu rebus dengan 2 gelas air, upayakan saat merebus dengan api kecil.

Setelah mendidih dan air rebusan berkurang kira-kira tinggal satu gelas lagi. Matikan kompor, kemudian saring air daun puding ke dalam gelas. Minumlah 2x sehari.
BACA JUGA:4 Bumbu Dapur Bikin Perut Langsing serta Haid Lancar dan Rahim Bersih, Begini Caranya...

BACA JUGA:Rambut Uban Kembali Hitam Berkilau Dengan Daun Pepaya, Ini Caranya
Setelah beberapa hari kamu akan merasakan khasiatnya batu empedu akan terkikis perlahan dan lakukan terus sampai hasil pemeriksaan batu empedu mu sudah tidak ada lagi.

Resep turun temurun ini dikutip dari berbagai sumber. Silakan mencoba resep tradisional ini buat kamu yang punya batu empedu. Semoga batu empedunya hilang dan kamu kembali sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id