Bupati Askolani Ajak Bumingkan 7 Program dan 12 Gerakan Bersama Masyarakat

Bupati Askolani Ajak Bumingkan 7 Program dan 12 Gerakan Bersama Masyarakat

Bupati Banyuasin fose bersama usai upacara peringatan hari jadi ke-21 Kabupaten Banyuasin -Foto : Istimewa-PALPOS.ID

BANYUASIN, PALPOS.ID - Puncak peringatan hari jadi ke-21 Kabupaten Banyuasin tahun 2023, sejumlah rangkaian kegiatan dilakukan Pemerintah Kabupaten Banyuasin, untuk memeriahkan hari kelahiran Kabupaten Banyuasin tersebut, Senin (10/4/23).

Dengan dihadiri langsung Para Tamu Undangan dari Kabupaten Kota Sumatera Selatan, Kepala OPD, SKPD, dan ASN Forkompinda Kabupaten Banyuasin, rangkai kegiatan yang diawali dengan upacara bendera di Lapangan Upacara Pemkab Banyuasin, Sidang Paripurna Istimewa di gedung DPRD dan diakhiri dengan Zikir Akbar dan Buka Bersama di Masjid Al-Amir Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin tersebut berlangsung meriah.

Bupati Banyuasin H Askolani dalam pidatonya  menyampaikan, Hari ini, 21 Tahun yang lalu tepat tanggal 10 April 2023 Kabupaten Banyuasin dilahirkan, hal ini berdasarkan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2002 tentang pembentukan Kabupaten Banyuasin di Provinsi Sumatera Selatan yang disahkan di Jakarta pada tanggal 10 April 2002 Oleh Presiden Republik Indonesia.

Momentum peringatan hari jadi Kabupaten Banyuasin yang ke 21 Tahun ini dengan mengambil tema "Dengan Gotong Royong Mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil Dan Sejahtera Melalui 7 Program Prioritas Unggulan Dan 12 Gerakan Bersama Masyarakat”, maka semangat mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan memanfaatkan segala potensi yang dimiliki Kabupaten Banyuasin, terangnya.

"Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak baik Forkopimda, Forkompinda, Aparatur Pemerintah, Lurah, Kades, BPD, RW, RT, Tokoh Masyarakat, Toko Agama, Alim Ulama, Ormas dan Cendekiawan serta seluruh elemen masyarakat yang telah bergotong royong, bahu membahu dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas untuk mendorong terbangunnya suasana aman, nyaman dan guyub di bumi sedulang setudung sehingga terciptanya situasi yang kondusif untuk melaksanakan tahapan pembangunan dengan sebaik baiknya," ungkap Bupati.

Lanjut orang nomor satu itu menjelaskan, Secara empirik Pemkab Banyuasin telah mendesain sebuah formulasi operasional melalui 7 Program Prioritas Daerah, seperti Banyuasin Cerdas, Banyuasin Sehat Banyuasin Religius, Petani Bangkit, Infrastruktur Bagus, Banyuasin Prima dan Sistem Pemerintahan Terbuka.

Dengan terus bermetamorfosa dalam berbagai bentuk gerakan bersama masyarakat seperti SI MANIS, BEGESAH, GERBANG KEREN & RINDU, GEMA, GERTAS dan GERBANG TOBARU, PULAWAN BUWEH, GEMAR TUGAS, GERBANG PERA, GORONG, PRO RAKYAT dan GPS, sambungnya.

Oleh karena itu kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah, Camat, Kades Lurah untuk menghimbau, mengajak seluruh lapisan masyarakat di wilayah masing-masing untuk mengimplementasikan dan membumingkan 7 Program Prioritas dan 12 Gerakan Bersama Masyarakat tersebut secara konsisten, karena Kabupaten Banyuasin dalam kurun waktu selama lima tahun masa kepemimpinannya, banyak penghargaan sebagai prestasi dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun lembaga-lembaga lainnya, ucap Bupati.

Seperti peringat 4 Nasional Produksi Beras dan Nomor 1 di propinsi Sumatera Selatan, Juara Pertama Nasional Kategori “Dukcapil Bisa”, Penghargaan Inovatif Government, Penghargaan Pembangunan Daerah No. 2 se Sumatera Selatan serta Penghargaan No. 1 tata kelola keuangan Daerah dan Dana DAK dan Kabupaten terbaik ke-2 dalam Penyelenggaraan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2022 kategori Perencanaan dan Pencapaian Pembangunan Daerah dan masih banyak lagi sejumlah prestasi lainya, paparnya.

Sementara itu menutup puncak kegiatan peringatan hari jadi ke-21 Kabupaten Banyuasin, Pemerintah Kabupaten Banyuasin bersama OPD, SKPD dan Forkompinda, beserta tamu undangan dari Kabupaten Kota se Sumatera Selatan, laksanakan zikir akbar dan buka bersama di masjid Al-Amir Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos terbaru hari ini