Setelah 24 Jam Akhirnya Jenazah Reza Siswa SMP Di Ogan Ilir yang Tenggelam Diketemukan

Setelah 24 Jam Akhirnya Jenazah Reza Siswa SMP Di Ogan Ilir yang Tenggelam Diketemukan

Proses Evakuasi Reza Siswa SMP Yang Tewas Tenggelam Di Ogan Ilir-Foto : Isro-PALPOS.ID

INDRALAYA,PALPOS.ID - Setelah kurang lebih 24 jam tenggelam, akhirnya jenazah Reza Tirta Negara (13) berhasil diketemukan dalam keadaan terbujur kaku dan sekujur badan yang membiru.

Reza merupakan siswa SMP yang sebelumnya diberitakan berpamitan untuk belajar kelompok di rumah salah seorang temanya.

Namun setelah larut malam korban Reza tak kunjung pulang. Pihak keluarga kemudian melaporkan kejadian itu kepolisi. Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut ternyata korban telah tenggelam.

BACA JUGA:Oknum Anggota DPRD Ogan Ilir Akhirnya ‘Dilepas’, Ini Kata Dirreskrimum Polda Sumsel...

BACA JUGA:Oknum Dewan Terlibat Penggerebekan Judi, Ini Tanggapan Ketua Badan Kehormatan DPRD Ogan Ilir

Polisi bersama keluarga, BPBD serta pihak terlibat lainya telah berupaya mencari keberadaan korban dilokasi tenggelam sejak Minggu, 9 April 2023 malam.

Namun Lokasi dimana tempat tenggelamnya korban berada jauh dari Rumah warga dan minimnya penerangan sehingga sulit melakukan pencarian korban.

BACA JUGA:Klarifikasi Ketua DPRD OI Suharto Terkait Kasus Korupsi Dana Hibah Bawaslu

BACA JUGA:Pencuri Motor Diamuk Tewas Diamuk Massa di Ogan Ilir, Videonya Viral di Grup WhatsApp...


Lokasi tersebut merupakan tanah galian yang terisi air seperti danau sehingga di tempat tersebut tidak ada perahu serta kedalaman danau keduakn yang mencapai kurang lebih 8 meter menjadi kendala sulitnya korban di ketemukan.

Sekitar 24 jam tenggelam, pencarian di danau biru perbatasan desa Tanjung Seteko- Palemraya membuahkan hasil. Pihak Keluarga yang menyaksikan proses evaluasi jenazah Reza sontak histeris.

Menurut keterangan salah seorang keluarga korban, Hendra, jenazah korban ditemukan tidak jauh dari pinggiran saat Reza mulai menyeburkan diri ke danau.

BACA JUGA:Tergiur Mama Muda, ABG Nekat Hendak Melakukan Adegan Dewasa

BACA JUGA:Disebut Terima Dana Hibah Bawaslu, Ini Kata Ketua DPRD Ogan Ilir..

"Reza awalnya mau belajar kelompok di rumah temannya, yang tidak jauh dari lokasi tenggelam. Tapi sudah sore menjelang buka belum pulang, keluarga cemas langsung carilah ke rumah temannya," jelasnya.

Setelah ditelusuri, didapatkan info bahwa Reza tenggelam di danau.

 "Aku semalaman cari Reza, ikut turun ke danau tapi belum ketemu, bahkan kami juga panggil pawang yang nyebut kan Reza masih ada dibawah tidak jauh dari titik tenggelam,"sebutnya.

Diakuinya, saat pencarian malam harinya merasakan jenazah Reza telah didapat. Namun tidak bisa di tarik karena kondisi gelap dan tersangkut di dasar.

"Barulah saat mulai pencarian pagi hari, ada bantuan 3 penyelam dari unsri dan akhirnya berhasil ditemukan," ungkapnya.

Hingga akhirnya pagi menjelang siang, Reza ditemukan tim penyelam. Kemudian langsung di evaluasi dan dibawa ke rumah duka. Berlokasi di jalan lintas Indralaya-prabumulih KM 34, di rumah orang tua korban.

Setelah jenazah disholatlan, sekitar pukul 14.00 wib langsung dikebumikan ke TPU Sawitan, kelurahan Indralaya Indah.

Teman sekelas korban, Haikal yang sama-sama duduk di bangku kelas 1 SMP juga ikut datang melayat ke rumah duka menuturkan, bahwa temanya Reza sebenarnya tidak bisa berenang.

"Waktu itu memang mereka, Dika, Reza dan Damar mau belajar kelompok buat makalah. Tapi juga berencana untuk mandi berenang di dekat Danau. Reza memang tidak bisa berenang, sepengetahuannya posisinya saat itu Reza sedang duduk di pinggir danau. Tetapi, dikagetkan kawannya sampai akhirnya Reza terjebur dan tenggelam," ungkapnya.

Haikal mengatakan, Reza adalah pribadi yang baik dan mudah bergaul. Bahkan dirinya sering di traktir jajan saat masih sering bertemu. Orangnya juga cukup dikenal cerdas dan pintar di kelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id