PLN UP3 Ogan Ilir Dengar Banyak Keluhan Masyarakat

 PLN UP3 Ogan Ilir Dengar Banyak Keluhan Masyarakat

Manejer PLN UP 3 Ogan Ilir Saggam Sinaga ketika melakukapn pemaparan kepada awak media-Foto : Isro-PALPOS.ID

INDRALAYA, PALPOS.ID - Salah satu upaya PLN UP 3 Ogan Ilir dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat adalah dengan membangun sinergi dan kordinasi dengan awak media yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.

Selain sosialisasi dan edukasi sinerger PLN UP 3 Ogan Ilir bersama insan pers tersebut juga dimaksutkan untuk mendengar berbagai keluhan dan masukan yang saat ini ada di tengah masyarakat.

Melalui tanya jawab antara pimpinan PLN UP 3 Ogan Ilir dan Insan Pers, membahas berbagai persoalan yang saat ini banyak di keluhkan masyarakat.

Mulai dari pelayanan, aliran listrik yang sering padam di beberapa wilayah, kerusakan meteran hingga penebangan pohon warga yang berada di jalur yang dilintasi kabel PLN yang menjadi sebab akibat seringnya mati lampu.

Selian itu koordinasi itu juga membahas terkait sosialisasi program Ramadhan PLN serta edukasi terkait bahaya sengatan listrik.

Dalam kesempatan tersebut Manajer PLN UP3 Ogan Ilir, Sanggam Sinaga didampingi Manajer ULP Indralaya Dedi Mulyadi menegaskan pihaknya akan terus berupaya memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan khususnya masyarakat Ogan Ilir.

"Kita akan terus memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Terlebih di bulan suci Ramadhan ini," kata Sangam. Kemarin, Senin, 11 April 2023.

"Hp kami selalu terbuka, kami akan siap melayani pelanggan-pelanggan kami dengan baik," katanya.

Kepada para pelanggan, Sagam menyarankan agar mendownload dan mengakses aplikasi PLN Mobile, untuk sarana komunikasi dan berbagai laporan pengaduan terhadap keluhan di masyarakat.

“Aplikasi ini berguna untuk menginformasikan apabila terjadi gangguan atau bahkan adanya kondisi keadaan darurat di lapangan,” pesanya.

Aplikasi ini juga berguna untuk berbagai kebutuhan lainya seperti pembelian token listrik, pengajuan tambah daya dan lainya.

Menejer PLN UP 3 Tersebut bahkan menegaskan siap meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan terutama selama bulan suci Ramadan ini.

Pihaknya kemudian melaksanakan tugas siaga Ramadan 1.444 Hijriah, bahkan telah di mulai sejak 23 Maret lalu hingga 30 April mendatang.

“Selama bulan puasa Ramadan hingga Lebaran tahun ini, PLN UP3 Ogan Ilir siap meningkatkan keandalan jaringan,” katanya.

Tak ingin masyarakat terganggu selama menjalankan ibadah puasa, PLN UP3 Ogan Ilir menawarkan program Terangi Ramadan dan Ramadan Berkah.

Di mana khusus untuk semua golongan tarif, PLN menyediakan layanan biaya lebih murah yaitu sebesar Rp 202.300 untuk tambah daya pelanggan dari level apapun sampai dengan 5.500 VA.

“Biayanya cukup terjangkau dan khusus tempat ibadah, kami ada juga layanan biaya lebih murah sebesar Rp 150.000 untuk menambah daya hingga 5.500 VA,” kata Sanggam Sinaga.

Terpisah PLT Ketua PWI Ogan Ilir Henny Primasari mengatakan sangat senang dengan undangan berbuka puasa bersama yang diselenggarakan PLN UP3 Ogan Ilir bersama anggota PWI Ogan Ilir.

"Alhamdulillah baru ini perusahaan yang mengundang kami berbuka puasa bersama. Yang jelas kami siap menyukseskan program PLN di Bulan Ramadhan ini. Ramadhan membawa keberkahan,”jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id