1 Unit Rumah, 2 Unit Motor dan Mesin Kompresor Ludes Dilalap Sijago Merah

1 Unit Rumah, 2 Unit Motor dan Mesin Kompresor Ludes Dilalap Sijago Merah

Suasana TKP usai api berhasil dipadamkan. -- Foto : - Abdus Salam/Palpos.id -

PALEMBANG, PALPOS.ID - Satu unit rumah, dua unit motor dan mesin kompresor ludes terbakar.

Insiden tersebut terjadi di kawasan Jalan Kapten Robani Kadir, Kelurahan Talang Putri, Kecamatan Plaju Palembang, Rabu (12/04/2023) sekitar pukul 09.30 WIB.

Saat dikonfirmasi Ketua RT Setempat, H Rusli (55) mengatakan, bahwa dengan kesigapan warga setempat api dapat dipadamkan satu jam usai kejadian sehingga tidak menyebar ke rumah lainnya.

BACA JUGA:Sabu Seberat 3,1 Kilogram Dimusnahkan, Hasil Ungkap Kasus Selama Maret hingga pertengahan April

"Ya api sendiri berasal dari arus pendek dari rumah tetangga korban sehingga berakibat rumah korban terbakar sedikit di garasi, dua motor dan mesin kompresor terbakar," ungkapnya.

Dilain pihak, Kapolsek Plaju Palembang, AKP Firmansyah menyampaikan, bahwa api berasal dari arus pendek atau korsleting listrik dari rumah tetangga korban.

“Pada saat itu anggota kita sudah melakukan olah TKP dan memintai keterangan terhadap saksi, dan mendapatkan informasi bahwa kebakaran ini terjadi diduga akibat korsleting listrik,” terangnya, melalui via telpon.

BACA JUGA:Mobil Minibus Hantam Truk Tronton Parkir di Jalan Residen Abdul Rozak Palembang

Firmansyah menyebutkan, bahwa Api dapat dipadamkan satu jam kemudian, atas kejadian ini rumah milik korban yakni M Jefri (35) terkena dampak, bahkan dua unit motor serta mesin kompresor ikut terbakar.

"Atas kejadian kebakaran ini alhamdulilah  tidak ada korban jiwa, hanya saja kerugian material yang belum diketahui.

Di lokasi kejadian kita memasang Police line di TKP untuk sementara waktu, kita imbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan mewaspadai dengan pemicu terjadinya kebakaran seperti meninggalkan kompor dalam keadaan menyala, maupun lainnya,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: