RMK Energy Bagikan 1.500 Paket Sembako

RMK Energy Bagikan 1.500 Paket Sembako

RMK Energy bagikan 1.500 paket sembako kepada warga di sekitar area kerja operasional perusahaan.-Foto : Febi-PALPOS.ID

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Jelang Idul Fitri 1444 H, PT RMK Energy Tbk (RMKE) membagikan 1.500 paket bahan pokok bagi warga di sekitar area kerja operasional perusahaan. Pembagian bahan pokok dilakukan di dua area kerja, yaitu di Pelabuhan Musi 2 dan area kerja PT Truba Bara Banyu Enim (TBBE) dan PT Royaltama Mulia Kontraktorindo (RMKO) di Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim.

Rincian pembagian paket sembok untuk Pelabuhan Musi II, RMK Energy membagikan 1000 paket bahan pokok bagi warga. Sementara, TBBE dan RMKO membagikan 500 paket bahan pokok berkoordinasi dengan Polres Muara Enim dan seluruh perusahaan BUMN/BUMD di wilayah Muara Enim ikut andil dalam pembagian bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Bantuan sosial bahan pokok di Muara Enim mulai didistribusikan pada Jumat, 14 April 2023. Polres Muara Enim mendistribusikan bantuan sosial bahan pokok melalui Polsek di wilayah Muara Enim. Kemudian didistribusikan ke masyarakat.

BACA JUGA:Antisipasi Kemacetan, Minta PT KAI Atur Ulang Jadwal Operasional

BACA JUGA:Jelang Ops Ketupat Musi, Satlantas Cek Ranmor

“Perseroan berharap dapat berbagi kebahagiaan di bulan ramadhan ini dan menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H,” kata William Saputra Direktur Operasional PT RMK Energy, Sabtu (15/4).

Apalagi, kata William, mendekati hari raya Idul Fitri harga sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan sehingga berpengaruh terhadap daya beli warga kurang mampu. Untuk itu, RMK Energy ikut berpartisipasi dalam mengurangi beban masyarakat yang terdampak akibat kenaikan harga sejumlah bahan pokok.

General Manager PT RMK Energy Togar Sihotang, menambahkan pembagian bahan pokok menjelang hari raya Idul Fitri merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) yang rutin dilakukan Perseroan setiap tahun. RMK Energy berkomitmen kuat memberikan manfaat bagi seluruh stakeholder, terutama masyarakat di sekitar area kerja.

BACA JUGA:Korban Tabrakan KA BBR Satu Meninggal

BACA JUGA:Jalur Mudik, Tim Cek Kesiapan Tol Indralaya - Prabumulih

Pemberdayaan masyarakat di sekitar area kerja merupakan salah satu bentuk kontribusi perseroan, agar dapat beroperasi secara berkelanjutan,” ujarnya.

Togar menjelaskan PT TBBE berama anak usaha PT RMK Energy merupakan pemegang Izin Usaha Pertambangan (IUP) yang beroperasi di Kecamatan Gunung Megang. Sementara itu, PT RMKO adalah kontraktor tambang yang beroperasi di TBBE dan fasilitas stasiun muat batubara milik RMK Energy yang terintegrasi dengan rel kereta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id